Kamis, 27 Desember 2018

Hasil Laga Boxing Day Liga Primer Inggris, MU Menang dan City Tersungkur


Finroll.com – Pada laga Boxing Day, pekan ke 19 liga Primer Inggris beberepa tim besar kembali menuai hasil positif. Namun tak sedikit juga yang menyelesaikan laga dengan kekalahan bahkan seri, seperti Manchester City misalnya.

Bertandang ke King Power Stadium melawan Leicester, City mengawali laga dengan kepercayaan diri penuh. Hasilnya di menit 14, gawang Leicester sudah bisa di koyak Bernado Silva. Nahas, lima menit kemudian klub kampiun Premier League musim 2015-2016 itu sukses menyamakan kedudukan lewat Marc Albrighton.

Di babak kedua, City yang mengincar kemenangan justru kembali ke bobolan setelah Robert Pereyra menambah skor menjadi 2-1. Hingga akhir peluit panjang, skuat asuhan Pep Guardiola ini harus kalah.

Sementara itu tetangga se-kota City, Manchester United melanjutkan tren positif di bawah pelatih Solksjaer. Menjamu Huddersfield Town di Old Trafford, MU sukses mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Gol pertama di ciptakan Nemanja Matic di menit 28, bahkan Paul Pogba bisa menyarangkan dua gol di menit 64 dan 78. Dua menit menjelang peluit panjang, tim tamu mendapat gol hiburan dari Mathias Jorgensen yang bisa memanfaatkan bola liar di depan gawang David De Gea.

Hasil positif juga diraih Chelsea setelah menang 2-1 atas Watford. Eden Hazard kembali jadi senjata pamungkas The Blues dengan dua gol yang di ciptakannya.

Baca Lainnya: Baru Jadi Pelatih MU, Solskjaer Udah Gak Sabar Lawan PSG

Di Anfield, Liverpool pesta empat gol tanpa balas ketika menjamu Newcastle United. Ke empat gol di ciptakan oleh Lovren, Mo Salah, Shaqiri, dan Fabinho.

Tottenham Hotspur juga sukses menggebuk Bournemouth dengan lima gol tanpa balas. Eriksen membuka keunggulan di menit 16, lalu Son dengan dua gol di menit 23 dan 70, Lucas Moura di menit 35, dan Harry Kane di menit 61.

Kemudian, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Brighton. Gol di cetak Aubameyang di menit 7, dan Jurgen Locadia menyamakan kedudukan di menit 35 hingga pertandingan selesai.

Jababeka industrial Estate

Atas hasil ini, sampai pekan ke 19 Liga Primer Inggris, Liverpool masih nyaman berada di pucuk klasemen sementara dengan 51 poin. Tottenham mengikuti di posisi dua dengan 45 poin, City menempel ketat dengan 44 poin, di ikuti Chelsea dengan 40 poin, Arsenal 38 poin, dan MU di posisi enam klasemen dengan 32 poin.

Hasil Laga Boxing Day Liga Primer Inggris, MU Menang dan City Tersungkur

Sumber: Berbagai sumber

BACAAN TERKAIT