Senin, 9 Maret 2020

Hasil Lengkap La Liga Spanyol: Kalah dari Real Betis, Real Madrid Disalip Barcelona


Finroll.com, Jakarta – Real Madrid tidak mampu memanfaatkan momentum positif usai menang pada duel El Clasico. Real Madrid justru menelan kekalahan dari Real Betis dan kini harus rela melihat Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Real Madrid gagal membawa pulang tiga poin dari markas Real Betis dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (9/3/2020). Di luar dugaan, pasukan Zinedine Zidane tersebut tumbang dengan kedudukan tipis 1-2.

Hasil ini membuat Madrid gagal mengambil kembali takhta puncak klasemen dari genggaman Barcelona. Mereka menempati peringkat ke-2 dengan koleksi 56 poin, tertinggal dua angka dari rival bebuyutannya tersebut.

Karim Benzema menjadi sorotan usai duel ini. Walau mencetak satu gol, dari eksekusi penalti, dia dianggap punya andil besar atas kekalahan Real Madrid. Sebab, dia membuat kesalahan pada proses gol kedua Real Betis.

Barcelona sendiri sudah lebih dulu bermain. Los Cules memainkan laga melawan Real Sociedad. Pasukan Quique Setien bermain di bawah tekanan. Walau tidak memainkan laga yang hebat, Barcelona tetap meraih kemenangan.

Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 pada pekan ke-27 La Liga 2019/20, Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB.

Gol semata wayang Barca lahir lewat eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-81. Pertandingan berjalan seimbang, Sociedad tampil percaya diri, Barca kesulitan membongkar pertahanan tim tamu sebelum mendapatkan hadiah penalti tersebut.

Tambahan tiga poin ini menuntun Barca ke puncak klasemen sementara dengan 58 poin dari 27 pertandingan, unggul 2 poin dari Real Madrid.

Sumber asli: La Liga

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 9/3/2020)

CIMB NIAGA

Hasil Lengkap La Liga Spanyol

Jumat, 7 Maret

Deportivo Alaves 1-1 Valencia

Eibar 1-2 Mallorca

Atletico Madrid 2-2 Sevilla

Sabtu, 8 Maret

Barcelona 1-0 Real Sociedad

Getafe 0-0 Celta Vigo

Osasuna 1-0 Espanyol

Real Valladolid 1-4 Athletic Bilbao

Levante 1-1 Granada

Minggu, 9 Maret

Villareal 1-2 Leganes

Real Betis 2-1 Real Madrid

(bola.com)

BACAAN TERKAIT