简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Hasil Liga Champions: Benfica taklukkan Kyiv, Red Star terjungkal

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Benfica di ambang lolos ke fase grup Liga Champions setelah mengalahkan Dynamo Kyiv 2-0 dalam leg pertama playoff kedua tim yang berlangsung di Polandia, Rabu waktu setempat.

Gilberto dan Goncalo Ramos mencetak dua gol pada babak pertama untuk Benfica yang pernah dua kali menjadi juara Eropa itu, di kota Lodz, Polandia, tempat Dynamo sementara bermarkas setelah negaranya Ukraina diinvasi oleh Rusia.

Sementara itu Red Star Belgrade yang juara Piala Eropa 1991, tersungkur di kandang lawan setelah takluk 2-3 kepada klub Liga Israel Maccabi Haifa yang berusaha masuk babak penyisihan grup yang ketiga kalinya setelah musim 2002-2003 dan 2009-2010.

Pemain depan Frantzdy Pierrot membuka skor untuk Maccabi pada menit ke-18 yang kemudian disamakan Aleksandar Pesic pada menit ke-27. Gol Guelor Kanga pada menit ke-39 membuat Red Star balik mengungguli Maccabi 2-1.

Pierrot kemudian menyamakan kedudukan tak lama setelah turun minum pada menit ke-51. Tjaronn Chery kemudian mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah pada menit ke-60 yang membawa Maccabi unggul tipis sebelum kedua tim menjalani pertandingan leg kedua di Serbia pekan depan.

Dalam playoff lainnya, tuan rumah Qarabag ditahan imbang 0-0 oleh juara Liga Utama Ceko Viktoria Plzen di Baku, Azerbaijan, demikian AFP.

Baca juga: Hasil pertandingan leg pertama kualifikasi ketiga Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->