Jumat, 17 September 2021

Hasil Liga Europa: Napoli imbangi Leicester, Lyon terkam Rangers


Jakarta (FINROLL) – Striker Victor Osimhen mencetak dua gol pada babak kedua ketika Napoli bangkit untuk mencatat hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Leicester City dalam pertandingan Grup C Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Juara Liga Skotlandia Rangers menelan kekalahan kandang 0-2 melawan Olympique Lyonnais dalam Grup A, menyusul kekalahan yang juga dialami rival sekota Celtic sekaligus juara Piala Eropa 1967 yang kalah 3-4 melawan tuan rumah Real Betis dalam pertandingan Grup G yang diadakan sekitar dua jam lebih awal.

Ayoze Perez membawa Leicester unggul pada menit kesembilan setelah meneruskan umpan silang nan sempurna dari Harvey Barnes.

Leicester sendiri menyerap tekanan lawan di mana kiper Kasper Schmeichel melakukan sejumlah penyelamatan menawan sebelum mereka sendiri menggandakan keunggulan.

Baca juga: Napoli diminta lupakan hasil bagus di liga jelang hadapi Leicester

Napoli tetap menekan tetapi tersentak pada menit ke-64 ketika Barnes dengan tenang menyambut umpan yang membelah pertahanan Napoli yang dilepaskan Kelechi Iheanacho. Barnes lalu melepaskan tembakan mendatar yang tajam yang sukses melewati kedua kaki kiper David Ospina.

Osimhen yang asal Nigeria membalaskan satu gol bagi Napoli lima menit kemudian dengan penyelesaian predatornya ketika menjauhi penjaganya untuk menyodok bola dari jarak dekat yang melewati hadangan Schmeichel yang sudah terlalu maju dari sarangnya.

Baca juga: Dwigol Osimhen antar Napoli lompat ke posisi kedua

Ketika Leicester kehabisan tenaga, Osimhen melompat melewati pemain lawan yang mengapitnya untuk menyundul umpan silang dari Matteo Politano pada menit ke-87 yang seketika memicu selebrasi liar dari bangku cadangan Napoli.

Gelandang Leicester Wilfred Ndidi diusir keluar lapangan pada menit tambahan akibat kartu kuning kedua.

Jababeka industrial Estate

Karl Toko Ekambi melepaskan tembakan melengkung dari jarak 25 meter untuk membawa Lyon mengungguli Rangers dan kiper tim tamu Anthony Lopes menggagalkan upaya Joe Arbo yang berpotensi menyamakan kedudukan, melalui penyelamatan refleksnya yang luar biasa.

Lyon memastikan kemenangan setelah James Tavernier membuat gol bunuh diri ketika bola memantul dari sang bek setelah kemelut di depan mulut gawang Celtic pada menit ke-55.

Baca juga: Rangers dan Fenerbahce dua tim pertama lolos dari playoff Liga Europa

Selanjutnya laga grup lainnya

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT