Selasa, 2 Maret 2021

Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Richarlison Memastikan 3 Poin untuk Everton


Everton berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Southampton dalam laga pekan ke-26 Premier League di Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Richarlison menjadi pencetak gol tunggal kemenangan The Toffees dalam pertandingan ini.

Everton hanya butuh waktu sembilan menit sejak pertandingan dimulai untuk membobol gawang Southampton. Richarlison mencetak gol ke gawang setelah menerima umpan manis dari Gylfi Sigurdsson.

Pemain asal Brasil ini dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang kosong karena kiper Southampton, Fraser Forster, tidak dalam posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Pada menit ke-25, Everton sempat mengoyak jala gawang Southampton untuk kedua kalinya lewat tandukan Michael Keane. Namun, setelah melihat tayangan VAR, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Mason Holgate sudah berada di posisi offside terlebih dulu sebelum proses terjadinya gol.

Kedua tim sama-sama berupaya untuk bisa mencetak gol pada sisa waktu yang ada. Everton ingin menambah keunggulannya, di mana Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin menjadi andalan untuk bisa mendapatkannya. Begitupun Southampton yang berusaha untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Namun, hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Everton pun menang 1-0 atas Southampton dalam laga kandang mereka pada pekan ke-26 Premier League ini.

Tiga poin dalam laga ini membuat Everton kini menyamai perolehan poin rival sekotanya, Liverpool, dengan 43 poin. Namun, Everton tak beranjak dari peringkat ketujuh, tepat di bawah Liverpool.

Susunan Pemain

Everton (4-3-1-2): Jordan Pickford; Lucas Digne, Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate; Andre Gomes, Alan, Abdoulaye Doucoure; Gilfy Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Manajer: Carlo Ancelotti

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Ryan Bertrand, Mohamed Salisu, Jannik Vestergaard, Jan Berdnarek; Stuart Amstrong, Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo; Danny Ings, Che Adams

Manajer: Ralph Haselhuttl

Sumber Berita : Bola.com

CIMB NIAGA

 

 

 

 

 

BACAAN TERKAIT