Senin, 14 Januari 2019

Hasil Liga Inggris: MU Robohkan Tottenham di Wembley


Finroll.com – Memasuki pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur menjamu Manchester United di Wembley Stadium semalam. Dalama laga panas itu, MU berhasil merobohkan Spurs dengan skor tipis 1-0.

Sejak laga di mulai, Harry Kane Cs terus menekan United dan tak memberi celah sedikit pun untuk menguasi bola.

Di menit 31, Harry Kane pun langsung mencetak gol setelah mendapat umpan silang dari Trippier, namun hal itu dianulir wasit karena dianggap offside.

Keasyikan menyerang dan menguasai bola, Spur akhirnya kecolongan juga setelah di menit 43, Marcus Rashford menerima umpan lambung jauh Paul Pogba dari skema serangan balik yang cepat.

Tak mendapat kawalan berarti dari bek Spurs, Rashford dengan mudah menendang bola ke arah kanan jauh gawang Hugo Lloris. MU unggul 1-0.

Super Save David de Gea

Dalam laga ini, MU harus memberikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada sang kiper David de Gea terutama di babak kedua.

Di menit 51, Delle Alli hampir membuat skor imbang, andai saja bola tandukannya tidak bisa diselamatkan oleh De Gea. Begitu juga dengan sepakan Harry Kane beberapa menit sebelumnya yang masih mampu di tepis De Gea dengan kakinya.

Kiper timnas Spanyol ini makin “kerasukan”, sebab di menit 59 bola sundulan Kane yang berada persis di depannya masih bisa ditangkap dengan baik. Suatu momen yang jarang terjadi.

Baca Lainnya: MU Rugi Besar Jika Tak Segera Permanenkan Solskjaer

Jababeka industrial Estate

Akhirnya, setelah jatuh bangun menyelamatkan gawang United, peluit panjang pun di bunyikan dan MU menang 1-0. Kemenangan ini pun menambah catatan manis pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer yang sejak masa kepelatihannya di tim utama, telah memberi enam kemenangan secara beruntun.

Dari kemenangan ini, MU berada di posisi enam klasemen dengan 41 poin, menyamai poin Arsenal di posisi lima namun beda atau sama dengan Arsenal yang di posisi lima klasemen, hanya berbeda agregat gol.

Kegagalan Tottenham Hotspur juga membuat posisi mereka di urutan tiga klasemen terancam Chelsea yang hanya berbeda satu poin.

Hasil Liga Inggris: MU Robohkan Tottenham di Wembley

Sumber: Berbagai sumber

BACAAN TERKAIT