简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

HUT ke-35 Arema FC jadi semangat untuk juarai Liga 1

  • Bagikan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Arema FC menjadi semangat klub berjuluk Singo Edan tersebut untuk bisa meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2022-23.

Manajer Arema FC Ali Rifki di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa manajemen Singo Edan memiliki harapan yang sama dengan para pendukung yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania tersebut, yakni mampu meraih gelar juara Liga 1.

“Saya pikir bukan hanya Aremania, manajemen juga ingin membawa klub ini menjadi juara. Target kami pada tiap pertandingan adalah menang,” kata Ali.

Ali menjelaskan, dalam upaya untuk meraih gelar juara Liga 1 tersebut, manajemen Singo Edan telah melakukan sejumlah persiapan dengan maksimal, diantaranya adalah dengan mendatangkan sejumlah nama besar untuk memperkuat skuad Arema.

Baca juga: Peringatan HUT ke-35 Arema FC berjalan kondusif

Namun, lanjut Ali, untuk merebut gelar juara Liga 1 memang ada sejumlah proses panjang yang harus dilalui oleh klub yang saat ini ditangani oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida itu. Ada banyak faktor yang berpengaruh dalam perjalanan suatu tim untuk meraih gelar juara.

Beberapa faktor yang sangat berpengaruh tersebut diantaranya adalah komposisi pemain, motivasi, hingga dukungan para suporter. Arema yang merupakan klub besar, juga dijadikan motivasi tersendiri bagi tim lawan yang akan menghadapi skuad Singo Edan.

“Sejak musim lalu, setiap lawan yang akan bertemu Arema FC, motivasi mereka itu berbeda. Oleh karena itu, dukungan dari suporter juga perlu untuk meningkatkan motivasi pemain melebihi motivasi lawan,” katanya.

Dalam waktu dekat, Arema akan melawan Bali United yang merupakan salah satu tim kuat pada Liga 1. Ia berharap, kemenangan pada laga tandang melawan Bali United, akan menjadi kado manis ulang tahun ke-35 Singo Edan.

“Mencuri poin di Bali tidak akan mudah. Akan tetapi, sesuai komitmen kami akan berusaha mencari kemenangan untuk kado ulang tahun,” ujarnya.

Sebagai informasi, Arema mampu meraih kemenangan di kandang Bali United dalam turnamen Bali Island Cup pada 2016. Arema berharap bisa meraih kemenangan pada lanjutan kompetisi Liga 1, saat bertandang ke markas Bali United.

“Pastinya kami ingin mematahkan rekor buruk belum pernah menang di Bali selama Liga 1. Ini juga untuk Aremania yang pasti ingin kemenangan sebagai kado ulang tahun,” ujarnya.

Baca juga: Borneo FC taklukkan Arema FC 3-0
Baca juga: Pelatih PSS kuatkan mental pemain jelang lawan Barito Putera

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->