简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Indonesia hadapi Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16

  • Bagikan
Sleman, Yogyakarta (ANTARA) – Indonesia dipastikan menghadapi Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu pekan ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Myanmar menjadi juara Grup C setelah mengalahkan Kamboja 1-0 pada laga terakhir grup ini Senin 8 Agsutus  di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Gol tunggal Lin Htet Ho pada menit ke-48 membuat Myanmar mengoleksi tujuh poin di Grup C atau dua poin di atas peringkat kedua Malaysia yang mengumpulkan lima poin yang pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam hari yang sama imbang 2-2 melawan Australia.

Malaysia nyaris menundukkan Australia yang andai berhasil akan membawa mereka ke empat besar ketika unggul 2-1 hingga seperempat jam babak kedua.

Baca juga: Thailand pastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-16 2022

Malaysia menciptakan gol dari Muhammad Anjasmirza dalam menit 36 dan 49, sementara Australia mencetak dua gol dari Ayman Gulasi pada menit 17 dan Max Hately pada menit 64.

Kegagalan Malaysia ini menjadi tamparan karena mereka juara bertahan Piala AFF U-16 dan sudah dua kali menjuarai kompetisi itu pada 2013 dan 2019.

Skuad remaja Harimau Malaya selalu lolos dari babak grup turnamen ini sejak 2017, sedangkan semifinal menjadi pencapaian terbaik Myanmar dari Piala AFF U-16 sejak 2019.

Ketika itu Myanmar tersingkir dalam babak grup. Mereka sudah dua kali menjuarai Piala AFF U-16,  yakni pada 2002 dan 2005.

Indonesia sendiri melaju ke semifinal Piala AFF U-16 setelah menjuarai Grup A.

Baca juga: Bima: Indonesia fokus sepenuhnya ke semifinal Piala AFF U-16
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->