Minggu, 4 Juli 2021

Inggris gulung Ukraina 4-0, Harry Kane: malam yang sempurna


Ini semua tentang menemukan performa puncak di waktu yang tepat

Jakarta (FINROLL) – Harry Kane menyebut Inggris menjalani malam yang sempurna ketika menggulung Ukraina 4-0 dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dengan dua gol yang disumbangkannya, diikuti gol-gol Harry Maguire dan Jordan Henderson serta kelanjutan catatan nirbobol kiper Jordan Pickford, sang kapten menilai Inggris membayar lunas status sebagai unggulan atas Ukraina.

“Kami diunggulkan untuk memenangi laga ini sehingga ada banyak tekanan dan ekspektasi, tapi penampilan tadi merupakan jawaban luar biasa,” kata Kane kepada BBC Sport selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

“Satu lagi catatan nirbobol dan empat gol ke gawang lawan, sungguh malam yang sempurna bagi kami,” ujarnya menambahkan.
 

Kapten tim nasional Inggris Harry Kane merayakan gol keduanya ke gawang Ukraina dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (3/7/2021) waktu setempat. (FINROLL/REUTERS/POOL/Ettore Ferrari)

Baca juga: Inggris “pulang” ke Wembley selepas gasak Ukraina 4-0
Baca juga: Harry Kane ‘star of the match’, tularkan kepercayaan diri Inggris

Laga kontra Ukraina juga seolah melanjutkan trajektori perkembangan penampilan tim besutan Gareth Southgate yang sempat dianggap kurang meyakinkan di fase penyisihan grup.

Setelah mengalahkan Kroasia 1-0, diimbangi Skotlandia 0-0, menang 1-0 atas Republik Ceko serta menyingkirkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, Inggris melanjutkannya dengan kemenangan telak 4-0 atas Ukraina.

“Ini semua tentang menemukan performa puncak di waktu yang tepat. Sungguh malam yang fantastis, kami terus berkembang dari laga ke laga,” ujar Kane.

CIMB NIAGA

Dua gol Inggris lahir dari situasi bola mati, sesuatu yang tidak luput dari pengamatan salah satu pencetaknya Maguire, yang mengakui ia dan rekan-rekannya memang mengincar peningkatan di area tersebut.

Baca juga: Grealish: Harry Kane pemain terbaik yang pernah main dengan saya
Baca juga: Euforia Inggris dan peluang juara Three Lions

“Kami ingin pemanfaatan bola mati lebih baik karena sebelumnya kami belum mencetak satu gol pun dari situasi itu di turnamen ini,” kata Maguire.

“Malam ini kami mencetak dua gol, dari saya dan Jordan.

“Sungguh bola luar biasa yang dikirimkan Luke Shaw dan ketika saya bisa menanduknya saya yakin akan gol, tetapi yang terpenting tetaplah kemenangan tim,” tutup Maguire.

Kemenangan ini memastikan Inggris pulang ke Wembley untuk melakoni semifinal melawan Denmark pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Baca juga: Denmark ke semifinal, Kasper Hjulmand kenang rapat pertama jelang Euro
Baca juga: Mancini gembira Italia capai semifinal Euro 2020
Baca juga: Spanyol yang ompong atasi Swiss tapi krisis identitas berlanjut

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT