Inggris juarai Piala Eropa U19 setelah tekuk Israel 3-1

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Timnas Inggris U-19 dinobatkan sebagai juara Eropa setelah mengalahkan Israel U-19 dengan 3-1 dalam pertandingan melelahkan yang berlangsung 120 menit di City Arena Trnava di Slovakia pada Jumat waktu setempat.

Setelah mendominasi awal pertandingan, Israel memimpin lebih dulu lewat Oscar Gloukh yang dengan tenang mengelabui barisan pertahanan Inggris sebelum melewati kiper Matthew Cox untuk menciptakan gol.

Inggris kesulitan mengembangkan permainan pada babak pertama, tetapi akhirnya berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit pertama babak kedua ketika Callum Doyle melepaskan tendangan jarak dekat menyusul sebuah sepak pojok.

Mengutip laporan laman ESPN, kedua tim sama-sama menciptakan peluang tetapi tidak bisa menemukan terobosan dalam 90 menit waktu normal.

Namun tim asuhan Ian Foster menunjukkan kekuatannya dalam soal kebugaran pada dua kali 15 menit babak perpanjangan waktu.

Carney Chukwuemeka mencetak gol pada menit ke-108 dan Aaron Ramsey memperbesar keunggulan tim muda Inggris delapan menit kemudian untuk memastikan gelar juara Piala Eropa U-19 pertama Inggris sejak 2017.

Baik Inggris maupun Israel menjadi dua dari lima tim Eropa yang lolos ke Piala Dunia U-20 yang diadakan di Indonesia pada 2023.

Baca juga: Sepak bola Eropa, kompetisi olahraga tersibuk di dunia
Baca juga: Gara-gara hadapi Israel, dua pemain Iran dilarang masuk timnas

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->