Jumat, 28 Mei 2021

Ini Pemain Terbaik Real Madrid Era Zidane, Bukan Cristiano Ronaldo!


Zinedine Zidane resmi mundur dari Real Madrid. Di tangan Zidane, pemain terbaik Madrid ternyata bukan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid mengumumkan pengunduran diri pelatih Zinedine Zidane secara resmi pada Kamis (27/5/2021) sore WIB. Zidane sendiri, gagal mempersembahkan satu gelar pun di musim 2020/2021.

“Kami harus menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa hormat atas profesionalisme, dedikasi, serta semangat selamat bertahun-tahun yang diberikannya kepada Real Madrid,” ujar pernyataan klub Real Madrid.

“Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan dia sudah memberikan prestasi luar biasa sebagai pelatih maupun pemain di klub kami,” lanjut pernyataannya.

Meski begitu, Zinedine Zidane tetap dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik Real Madrid sepanjang masa. 11 Gelar juara dipersembahkannya selama dua periode kepelatihan (2016-2018 dan 2019-2021).

Zidane meraih trofi-trofinya cuma selama 342 pertandingan. Itu berarti pria asal Prancis itu telah memenangkan satu trofi setiap 23 pertandingan untuk Real Madrid, memberinya rasio terbaik dari pelatih manapun dalam sejarah klub.

Dilansir dari Marca, terungkap statistik soal siapa pemain Real Madrid di era Zinedine Zidane. Pemain itu adalah Karim Benzema.

Memang, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di era Zidane dengan catatan 112 gol. Benzema cuma 108 gol.

Namun untuk urusan kontribusi gol, Karim Benzema lebih unggul dari Cristiano Ronaldo. Benzema berkontribusi dalam 156 kali (108 gol dan 48 assist), sedangkan Ronaldo hanya 138 kali (112 gol dan 26 assist)

Karim Benzema juga tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di tangan Zinedine Zidane. Benzema mengemas 217 penampilan di seluruh ajang.

Jababeka industrial Estate

Sumber : Detik

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT