Selasa, 10 Maret 2020

Italia Mencekam Virus Corona, Perjalanan Atalanta ke Valencia Santai-santai Saja


Finroll.com, Jakarta – Di tengah meningkatnya penyebaran virus Corona di Italia, Atalanta masih diizinkan bertolak ke Spanyol. Tim asal kota Bergamo itu bakal berhadapan dengan tuan rumah Valencia CF di Estadio Mestalla, Valencia, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (11/3/2020).

Italia seperti diketahui menjadi negara dengan kasus virus Corona terbanyak kedua setelah China. Peningkatan kasus virus penyebab COVID-19 itu semakin tidak terkendali di Negeri Pizza. Sampai saat ini, di Italia sudah terdapat lebih dari 9000 kasus dengan jumlah kematian mencapai 463 orang.

Situasi ini memaksa pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk meredam penyebaran virus tersebut. Setelah mengisolasi sejumlah kawasan yang menjadi pusat penyebaran virus Corona, pemerintah Italia juga memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan olahraga hingga April 2020.

Sebanyak 16 juta penduduk dari kawasan Lombardia,  Emilia-Romagna, dan Veneto, kemudian dikarantina. Mereka yang tidak memiliki kepentingan mendesak diminta bertahan di rumah.

Bergamo yang berada di region Lombardia, menjadi salah satu kawasan yang diisolasi. Pemerintah bahkan sudah memperluas kebijakan ini ke seluruh Italia. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, meminta seluruh masyarakat untuk bertahan di rumah dan tidak bepergian kalau tidak mendesak.

Meski demikian, Atalanta masih diizinkan untuk meninggalkan Italia dengan izin khusus. Tidak ada prosedur khusus yang harus dilewati Atalanta dalam perjalanan menuju Valencia. Para pemain juga tampak santai tanpa mengenakan  masker pelindung sama sekali.

Seperti dilansir Marca, para pemain Atalanta juga tidak mendapatkan perlakuan khusus saat berada di bandara. Mereka masih bebas bergerak dan tetap berangkat dari lokasi biasanya.

Sudah Tiba di Valencia

Para pemain Atalanta sudah tiba di Valencia untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 (AFP/Jose Jordan)

Suasana juga tampak seperti biasa saat para pemain Atalanta tiba di Bandara Valencia. Sejumlah fans bahkan menyambut para pemain saat mereka keluar dari bandara menuju bus pemain.

Skuat Atalanta tiba di Valencia sejak Senin kemarin. Para pemain kini mengikuti protokol yang berbeda sesuai dengan aturan di Spanyol yang saat ini memiliki lebih dari 1000 kasus Corona.

Sebelumnya, pertandingan sudah dipastikan berlangsung tanpa penonton. Para pemain dari kedua tim juga tidak akan tampil di muka umum sebelum pertandingan berlangsung Selasa malam atau Rabu dini hari WIB. Sepanjang Senin para pemain hanya menghabiskan waktu di hotel tak jauh dari Mestalla.

CIMB NIAGA

Di tengah situasi yang tidak menentu setelah merebaknya virus Corona hingga ke Eropa, perjalanan Atalanta ke markas Valencia boleh dikatakan tidak terlalu berat. Sebab sebelumnya, Atalanta berhasil memenangkan leg pertama dengan skor telah 4-1 di San Siro Stadium, Italia, 20 Februari 2020.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, Published 10/3/2020)

(bola.com)

BACAAN TERKAIT