Rabu, 7 Juli 2021

Italia vs Spanyol seri 1-1, lanjut ke babak tambahan


Jakarta (FINROLL) – Keputusan pelatih Luis Enrique memasukkan Alvaro Morato pada babak kedua berbuah manis ketika striker Spanyol ini menggagalkan keunggulan Italia dari gol Federico Chiesa sehingga 90 menit pertama laga semifinal Euro 2020 FINROLL Italia dan Spanyol di Stadion Wembley, Rabu dini hari WIB, berakhir 1-1 yang membuat laga arus dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Setelah tetap 0-0 sampai menit ke-59 babak kedua, Italia memecahkan kebuntuan dari serangan balik ketika Federico Chiesa mengakhiri manuver empat pemain yang diawali sodoran bola dari tangan kiper Gianlugi Donnarumma kepada Marco Verratti yang sambil berlari menerima dan membawanya ke jantung pertahanan Italia.

Baca juga: Italia vs Spanyol 0-0 pada babak pertama

Chiesa mengakhiri gebrakan yang hanya terjadi beberapa detik setelah gawang Italia nyaris dibobol Spanyol itu dengan melepaskan tendangan melengkung melewati hadangan dua bek Spanyol ke arah sudut jauh gawang Spanyol dari sektor kiri lapangan yang gagal dihalau kiper Unai Simon.

21 menit kemudian pada menit ke-80 Spanyol menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Alvaro Morata menjebol gawang Donnarumma dari luar kotak penalti Azzurri menyusul assist dari Dani Olmo. Gol ini terjadi hanya beberapa detik setelah Domenico Berardi hampir merobek lagi gawang Spanyol yang kali ini Unai Simon sigap menangkap bola.

Pertandingan yang berjalan sengit ini terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit setelah kedudukan 1-1 bertahan sampai babak kedua berakhir.

Baca juga: Susunan pemain Spanyol vs Italia: Morata bangku cadangan
Baca juga: Preview semifinal Euro 2020: Spanyol vs Italia Rabu dini hari
Baca juga: Italia vs Spanyol bakal diwarnai pertarungan perebutan penguasaan bola

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT