Senin, 6 September 2021

Jerman lanjutkan awal sempurna bersama Hansi Flick saat gulung Armenia


Jakarta (FINROLL) – Tim nasional Jerman melanjutkan awal sempurna bersama pelatih anyarnya, Hansi Flick, saat menggulung Armenia 6-0 dalam laga lanjutan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil tersebut jadi kemenangan kedua dalam dua pertandingan Jerman di bawah arahan Flick dan mereka kini mengambil alih puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, menggusur Armenia (10) ke posisi kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Serge Gnabry langsung membawa Jerman memimpin saat ia menerima umpan sontek kiriman Leon Goretzka sebelum memperdaya kiper David Yurchenko.

Pada menit ke-15, Gnabry mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan tuan rumah yang nyaris bertambah lagi tujuh menit kemudia jika saja tembakan Leroy Sane tak ditolak oleh mistar gawang.

Baca juga: Spanyol kembali ke jalur kemenangan saat hancurkan Georgia 4-0

Gol ketiga Jerman lahir pada menit ke-35 ketika Timo Werner dengan cerdik meneruskan umpan kiriman Gnabry ke tengah kotak penalti, di mana Marco Reus menanti dan menyelesaikannya dengan sontekan apik untuk mengoyak gawang tim tamu.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama giliran Werner menyambut umpan sundulan Goretzka dengan sontekan sederhana yang membawa Jerman turun minum dalam keadaan unggul 4-0 atas Armenia.

Unggul empat gol tak membuat Jerman mengendurkan serangan mereka saat memasuki babak kedua dan pada menit ke-52 skor melebar jadi 5-0 setelah situasi sepak pojok gagal diantisipasi sempurna oleh Armenia, bola liar disambar oleh Jonas Hofmann dengan tendangan voli yang tak memberi kesempatan Yurchenko untuk bereaksi.

Baca juga: Italia ditahan imbang Swiss tapi cetak rekor nirkalah internasional

Kedudukan seharusnya jadi 6-0 pada menit ke-62 bila mana peluang Hofmann menyelesaikan umpan Jamal Musiala tak dihadang tepat di garis gawang oleh para pemain Armenia.

CIMB NIAGA

Lantas pada menit ke-82, gol Werner dianulir setelah ia dinyatakan sudah terjebak offside dalam proses serangan.

Kemenangan Jerman dilengkapi menjadi 6-0 oleh talenta muda Karim Adeyemi yang menandai debutnya dengan sebuah gol pada menit pertama injury time.

Rumania naik posisi ketiga

Dalam pertandingan lain yang dimainkan bersamaan di Arena Nationala, Bucharest, tuan rumah Rumania menang 2-0 atas Liechtenstein.

Dua gol kemenangan Rumania lahir dalam 18 menit pertama pertandingan, yang dicetak oleh Alin Tosca dengan tembakan jarak jauh serta sundulan Cristian Manea.

Tambahan tiga poin membuat Rumania naik ke posisi ketiga klasemen dengan raihan total sembilan poin, sedangkan Liechtenstein yang nirpoin tak beranjak dari tempat paling buncit.

​​​​​​Rangkaian pertandingan Grup J selanjutnya akan berlangsung pada Rabu (8/9) yakni Armenia vs Liechtenstein, Islandia vs Jerman dan Makedonia Utara vs Rumania.

Baca juga: Jesse Lingard dua gol satu assist, Inggris cukur Andorra 4-0
Baca juga: Bulgaria petik kemenangan perdana, Islandia dan Makedonia berbagi poin

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT