Kamis, 23 Juli 2020

Jurgen Klopp Dedikasikan Trofi Premier League untuk Suporter Liverpool


Finroll.com, Jakarta – Liverpool akhirnya mengangkat trofi juara Premier League musim ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mendedikasikan gelar tersebut untuk suporter timnya.

Liverpool meraih hasil maksimal pada laga pekan ke-37 Premier League. Menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, skuat Si Merah berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-3.

Kelima gol Liverpool disarangkan Naby Keita pada menit ke-23, Trent Alexander-Arnold menit ke-38, Georginio Wijnaldum menit ke-43, Roberto Firmino menit ke-55, dan Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-84.

Adapun ketiga gol Tim London Biru dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3, Tammy Abraham menit ke-61, dan Christian Pulisic menit ke-73.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini telah mendulang 96 poin hasil dari 37 laga. Mereka unggul 33 poin atas Chelsea yang menempati posisi keempat.

Selepas pertandingan, Liverpool resmi dinobatkan sebagai juara Premier League. The Reds akhirnya mengangkat trofi Liga Inggris yang perdana, setelah terakhir kali terjadi pada 30 tahun silam.

Persembahkan untuk Suporter

Keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League musim ini tak lepas dari peran Jurgen Klopp. Duduk di kursi manajer sejak 8 Oktober 2015, Klopp akhirnya sukses membawa skuat Si Merah keluar sebagai juara liga.

Sayangnya, perayaan gelar juara Liverpool di Stadion Anfield tak bisa disaksikan oleh suporter. Otoritas pertandingan dan aparat keamanan melarang fans The Reds masuk ke dalam stadion, karena masih di tengah pandemi virus corona.

“Apa yang kami coba jelaskan kepada suporter adalah bahwa kami benar-benar melakukannya untuk mereka,” kata Klopp.

“Kami merayakan di sini sendirian, tetapi kami tahu bahwa saat ini, semua orang [fans Liverpool] merayakan di rumah. Ini adalah momen yang hebat, momen yang benar-benar hebat,” lanjutnya. (Bola.com)(GE)

FHI indonesia 2021

BACAAN TERKAIT