简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Juventus puas berbagi satu poin dengan AS Roma

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Juventus harus puas berbagi poin dengan AS Roma lantaran bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pekan ketiga Serie A Italia di Allianz Stadium pada Sabtu malam WIB (27/08).

Pertandingan kali ini juga menjadi yang pertama bagi Paulo Dybala kembali ke Allianz Stadium sejak bergabung ke AS Roma pada Juli 2022.

Tim tuan rumah unggul cepat lewat gol Dusan Vlahovic. Sayangnya, Roma bisa menyamakan skor melalui Tammy Abraham.

Hanya menambah satu poin, Juventus duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan lima poin dari tiga laga, sementara Roma di posisi ketiga dengan tujuh poin.

Baca juga: Juventus dapatkan Arkadiusz Milik dari Marseille

Juventus cuma butuh dua menit untuk membuka skor setelah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti setelah Nemanja Matic melanggar Juan Cuadrado.

Dusan Vlahovic yang menjadi penendang sukses memasukkan bola ke gawang Rui Patricio untuk membuat skor menjadi 1-0. Setelah gol itu para pemain Juventus semakin bersemangat dalam menyerang sehingga bisa menekan Roma dengan mudah.

Juventus terus menggempur pertahanan Roma dan bisa mendapatkan gol kedua pada menit ke-25. Tomas Locatelli menuntaskan umpan tarik dengan sepakan melengkung dari luar kotak penalti dan Rui Patricio cuma terpaku melihatnya.

Namun, gol itu dianulir VAR karena dalam prosesnya terjadi handball oleh Vlahovic. Roma masih saja kesulitan untuk mencari peluang mencetak gol di babak pertama.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Napoli resmi dapatkan Tanguy Ndombele dari Tottenham

Memasuki babak kedua, Roma melakukan dua pergantian dengan memasukkan Stephan El Shaarawy dan Nicola Zalewski untuk mempertajam lini serang.

Usaha Roma akhirnya berbuah manis pada menit 69. Berawal dari skema umpan lambung Paulo Dybala, Tammy Abraham dengan sigap menyambar bola itu dengan sundulannya sehingga pertandingan imbang dengan skor 1-1.

Gol itu membuat jalannya pertandingan semakin menarik. Kedua tim sama-sama mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka agar bisa mencetak gol kedua di laga tersebut.

Di sisa babak kedua, Roma sedikit lebih berbahaya ketimbang Juventus. Il Lupi membuat bek-bek Si Nyonya Tua kewalahan untuk menjaga gawang mereka tidak kemasukan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor akhir 1-1.

Susunan Pemain:
Juventus (4-2-3-1): Szczesny; Sandro, Danilo, Bremer, De Sciglio; Locatelli (Rovella 85′), Rabiot (Zakaria 58′); Kostic, Miretti (Milik 77′), Cuadrado (McKennie 77′); Vlahovic (Kean 86′)

AS Roma (3-4-2-1): Patricio; Ibanez, Smalling, Mancini (El Shaarawy 46′); Spinazzola (Zalewski 46′), Matic, Cristante, Karsdrop (Celik 62′); Pellegrini, Dybala (Kumbulla 78′); Abraham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->