Senin, 22 Maret 2021

Karim Benzema, Bintang Real Madrid yang Dilupakan Timnas Prancis


Jakarta – Pemain senior asal Prancis, Karim Benzema menjadi bintang ketika Real Madrid menang atas Cetla Vigo pada pekan ke-28 La Liga, Sabtu (20/3/2021) malam WIB.

Pada duel di Stadion Balaidos itu, Karim Benzema mencetak dua gol untuk Real Madrid. Pemain 33 tahun membawa Madrid menang dengan skor 3-1, satu gol lainnya dicetak Marco Asensio. Sementara, gol balasan dari Celta Vigo dicetak Santi Mina.

Kini tercatat Karim Benzema selalu mencetak gol pada enam laga terakhirnya bersama Real Madrid. Tepatnya, enam laga mencetak delapan gol.

Fakta di atas membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa heran nama Karim Benzema diacuhkan oleh Timnas Prancis.

Wacana pemanggilan Benzema ke Timnas Prancis mengemuka dalam dua tahun ke belakang. Hanya saja, pihak FFF (Federasi Sepak Bola Prancis) bergeming. Mereka tak melirik Benzema walau tampil bagus di Madrid.

“Anda tidak dapat memahami mengapa Benzema tidak bermain untuk negaranya. Banyak orang tidak memahaminya,” kata Zidane dikutip dari Marca.

Kali Terakhir Tahun 2015

Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengontrol bola saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Bernat Armangue)
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengontrol bola saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Bernat Armangue)

Tercatat nama Karim Benzema tidak lagi membela Timnas Prancis sejak 2015 lalu. Kala itu, Benzema tersangkut kasus asusila dengan rekan satu timnya di timnas.

Sejak saat itu, tidak ada ruang bagi eks pemain Lyon di timnas walau tampil bagus untuk level klub. Namun sisi lain Zidane merasa senang dengan tidak dipanggilnya Karim Benzema ke Timnas Prancis, sang pemain jadi bisa beristirahat saat jeda internasional.

“Tapi saya senang sebagai pelatih Real Madrid. Saya ingin dia bersama kami. Dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim,” kata Zidane.

Sumber : Bola.com

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT