Senin, 15 Maret 2021

Kata-kata Penuh Kode, Trik Unik Thomas Tuchel yang Bikin Chelsea Moncer


Jakarta – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menerapkan trik cerdik untuk memperdaya para rival saat pertandingan. Trik yang dipilih adalah meminta para pemain memakai kata-kata kode yang hanya dimengerti oleh mereka saat melakukan penyerangan. 

Kata-kata kode itu diucapkan dari satu pemain Chelsea ke yang lainnya, namun dipastikan tidak dimengerti lawan. Jadi, para pemain tahu ke mana harus berlari saat maju menyerang, atau siapa yang harus dibidik. 

Kata-kata kode itu termasuk apakah bola ditendang agak ke atas atau ke bawah, dan bahkan mau melepaskan umpan panjang atau pendek.  

Sejauh ini, trik tersebut meraup hasil menjanjikan. Chelsea belum terkalahkan dalam 12 laga sejak ditangani Thomas Tuchel. Yang teranyar, The Blues bermain imbang 0-0 kontra Leeds United, Sabtu (13/3/2021). 

Tim lawan yang menghadapi Chelsea benar-benar tidak tahu apa-apa saat mencoba mencari tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Lawan tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi para pemain kami tahu dengan pasti apa yang mereka lakukan,” kata Tuchel tentang kode rahasia yang diterapkannya di Chelsea, seperti dilansir The Sun.   

Serangan Lebih Cepat dan Mematikan

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memeluk Jorginho ketika berhasil mengalahkan Liverpool pada laga Premier League. (AFP/Oli Scarff)
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memeluk Jorginho ketika berhasil mengalahkan Liverpool pada laga Premier League. (AFP/Oli Scarff)

“Trik ini akan membuat penyerangan menjadi lebih cepat dan lebih mematikan, karena terkadang pemain Chelsea yang memberikan operan tidak perlu melihat ke mana arah pemain lain yang sedang berlari,” ujar Thomas Tuchel. 

“Mereka menggunakan kata-kata berbeda sepanjang waktu, jadi tim lawan tidak akan mengetahui sepanjang pertandingan,” imbuh Thomas Tuchel.  

Skor Stabil

Hingga akhir laga, skor 2-0 tak berubah. Chelsea pun meraih kemenangan dari tiga pertandingan terakhir, dan ini jadi tiga poin perdana buat Thomas Tuchel. 

Tuchel juga disebut sebagai manajer yang sangat keras di ruang ganti. Informasi itu datang dari mantan striker Borussia Dortmund, Adrian Ramos.

CIMB NIAGA

Pelatih asal Jerman itu disebut-sebut sangat berharap metode uniknya itu bisa mengantarkan Chelsea juara pada musim depan. Musim ini, target utama The Blues adalah mengamankan tiket ke Liga Champions. 

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT