Jumat, 9 Juli 2021

Kecam Insiden Penalti Gaib Inggris di Euro 2020, Jose Mourinho: Wasit Enggak Akan Bisa Tidur Nyenyak


Jakarta – Jose Mourinho tidak setuju dengan penalti kontroversial yang didapat Timnas Inggris saat berhadapan dengan Timnas Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8./7/2021) dini hari WIB.

Timnas Inggris menang dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Simon Kjaer dan Harry Kane. Timnas Denmark memberikan tekanan karena memaksa laga dilanjtutkan ke babak tambahan.

Inggris sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Namun, gol bunuh diri Simon Kjaer membuat skor imbang 1-1. Inggris baru memastikan kemenangan lewat gol Harry Kane pada menit ke-104 atau babak extra time.

Gol Harry Kane dimulai dari aksi Raheem Sterling yang dinilai dijatuhkan Joakim Maehle. Lalu, wasit Danny Makkelie memberikan penalti untuk Inggris. Eksekusi Kane gagal, tapi bola mental disambarnya untuk menjadi gol.

Penalti yang didapat Inggris menuai protes dari pemain Denmark. Namun, Makkelie bergeming dan tetap dengan keputusan yang diambilnya. Dan, Mourinho meyakini keputusan Makkelie salah.

“Permainan yang luar biasa, tetapi saya tidak yakin Anda ingin mendengarkan pendapat saya.. Saya mengatakan apa yang saya lihat, jujur saja. Mungkin Anda tidak menyukai pendapat saya kali ini,” ucap Mourinho pada talkSPORT.

“Itu tidak pernah menjadi penalti. Tim terbaik menang, Inggris pantas menang. Inggris fantastis, tetapi bagi saya itu tidak pernah menjadi penalti,” tegas Mourinho.

Wasit Tidak Akan Tidur Nyenyak

Raheem Sterling yang siap menyambut bola operan dari Bukayo Saka bersiap untuk meneruskan umpan tersebut, namun Simon Kjaer yang tepat berada disamping Sterling lebih dulu meneruskan bola tersebut ke gawangnya sendiri. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)
Raheem Sterling yang siap menyambut bola operan dari Bukayo Saka bersiap untuk meneruskan umpan tersebut, namun Simon Kjaer yang tepat berada disamping Sterling lebih dulu meneruskan bola tersebut ke gawangnya sendiri. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)

Keputusan Makkelie memang menuai banyak kritik. Apalagi, dia tidak menengok VAR lebih dulu untuk melihat ulang kejadiannya. Mourinho memprediksi momen ini akan membuat Makkelie susah tidur.

“Sebagai seorang pesepakbola, saya kecewa dengan penalti yang diberikan,” kata Mourinho.

“Tapi saya mengatakannya seperti yang saya lihat dan saya tidak percaya wasit akan tidur nyenyak!,” tegas sosok yang kini menjadi pelatih AS Roma tersebut.

Jababeka industrial Estate

Sumber: Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT