Kamis, 31 Januari 2019

Kekalahan Chelsea Dari Bournemouth, Bikin Maurizio Sarri Murka!


Chelsea harus mengakui kemenangan AFC Bournemouth empat gol tanpa balas pada lanjutan pekan ke-24 Premier League 2018-2019, di Stadion Vitality, Bournemouth, Rabu (30/1/2019) waktu setempat.

Finroll.com – Chelsea kalah telak 0-4 dari AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris tersebut. Empat gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Joshua King (47′, 74′), David Brooks (63′), dan Charlie Daniels (90+5′).

Hasil ini membuat Chelsea harus puas tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 47 poin – unggul dua angka atas Manchester United. Raihan poin itu sama dengan Arsenal, tetapi Chelsea kalah produktivitas gol.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri nampak murka dan marah kepada para pemainya. Menurutnya, faktor terbesar kekalahan Chelsea ada pada mental mereka.

Maurizio Sarri mampu menerima kekalahan namun dirinya tidak terima dengan pemainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya tersebut. Menurut Sarri, permainan yang ditampilkan Chelsea jauh dari penampilan terbaik mereka.

“Saya sangat marah, benar-benar sangat marah. Kekalahan tersebut disebabkan oleh mentalitas kita. Saya tidak bisa menerima itu semua,” ujar Sarri.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Chelsea terlihat tampil mendominasi jalannya pertandingan. Sementara Bournemouth bermain dengan lebih mengandalkan serangan balik dari sisi sayap mereka yang ditempati oleh Ryan Fraser dan David Brooks.

Chelsea Kalah Telak

Tim besutan Maurizio Sarri nyaris membuka keunggulan lebih dulu. Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, hampir membuat tim tamu unggul andai sundulannya tak mengenai mistar gawang.

Striker anyar Chelsea, Gonzalo Higuain, langsung dimainkan sejak menit pertama. Higuain ditopang dua penyerang sayap, Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

Sementara itu, AFC Bournemouth menampilkan Joshua King sebagai ujung tombak. Absennya Callum Wilson membuat manajer Eddie Howe lebih banyak menumpuk pemain di sektor gelandang.

CIMB NIAGA

Keputusan ini terbukti tepat. Chelsea kesulitan menembus pertahanan rapat AFC Bournemouth.

Tim tamu datang dengan serangan berarti yang disusun Eden Hazard dan kawan-kawan yang membuat The Cherries bermain bertahan. Namun Bournemouth tampil cukup disiplin untuk menetralkan situasi.

David Brooks melepas dua upaya mencetak gol secara beruntun. Pada menit ke-35 sundulan gelandang Bournemouth ini masih terlalu lemah. Semenit berselang Kepa Arrizabalaga kembali tidak menemukan kesulitan untuk menangkap sepakannya.

Selain Arrizabalaga yang tampil apik, Artur Boruc juga cukup heroik di bawah mistar Bournemouth dengan melakukan penyelamatan terhadap peluang Cesar Azpilicueta pada menit ke-39.

Semenit jelang laga babak pertama usai giliran Junior Stanislas yang menguji ketangguhan Arrizabalaga. Skor imbang tanpa gol terjaga hingga babak pertama usai.

Baru dua menit babak pertama berjalan Bournemouth mencetak gol Umpan Brooks diselesaikan Joshua King untuk membawa tuan rumah unggul.

Susah payah Chelsea mengejar ketertinggalan, justru Bournemouth yang kembali mencetak gol. Pada menit ke-63 keteledoran David Luiz dimanfaatkan Brooks. Setelah bermain umpan satu dua dengan King, Broooks menuntaskan peluang yang berakhir dengan perubahan angka di papan skor menjadi 2-0.

Chelsea Kalah Telak

Bournemouth belum selesai mencetak gol hingga waktu normal usai. Pada menit tambahan Stadion Vitality kembali bergemuruh setelah Charlie Daniels menanduk bola dari tendangan bebas Jordon Ibe.

Kacaunya permainan Chelsea membuat Bornemouth akhirnya bisa menambah dua gol lagi lewat aksi King (77’) dan Charlie Daniels (95’). Chelsea pun harus rela pulang dengan tangan hampa ke Stamford Bridge karena kalah telak 0-4 dari Bournemouth.

Hasil ini membuat Chelsea turun satu peringkat ke posisi kelima klasemen sementara Premier League. The Blues mengemas 47 poin atau kalah agresivitas gol ketimbang Arsenal yang naik peringkat ke urutan keempat.

Berikut susunan pemain Bournemouth vs Chelsea di Liga Inggris.

Bournemouth XI (4-2-3-1): Artur Boruc; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith; Andrew Surman (c), Dan Gosling; David Brooks, Junior Stanislas, Ryan Fraser; Joshua King.

Chelsea XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuaín, Eden Hazard.

BACAAN TERKAIT