[gtranslate]

Klasemen akhir Grup E: Jepang sensasional, Jerman tersingkir lagi

  • Share

Jakarta (FINROLL) – Jepang kembali menciptakan sensasi besar dalam Piala Dunia 2022 dengan menjungkalkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan terakhirnya di Grup E yang berlangsung di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat dini hari ini.

Itu merupakan pencapaian fantastis kedua setelah mereka juga menumbangkan juara dunia empat kali Jerman pada laga pertama grup mereka.

Dua pemain yang memasukkan gol ke gawang Spanyol adalah juga dua pemain yang melesakkan gol ke gawang Jerman.

Alvaro Morata membawa Spanyol unggul lebih dulu lewat gol dari sundulannya. Tetapi Ritsu Doan dan Ao Tanaka kembali membuat Jepang membalikkan keadaan seperti saat menghadapi Jerman.

Gol Tanaka termasuk kontroversial setelah VAR memutuskan Kaoru Mitoma mempertahankan bola yang terlihat sudah keluar garis permainan.

Dalam pertandingan lainnya, Jerman gagal ke babak 16 besar untuk kedua kalinya secara beruntun meski mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2 pada jam yang sama.

Gol Jerman diciptakan oleh Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit 73 dan 85, serta dan Niclas Fullkrug dalam menit ke-89.

Sedangkan dua gol Kosta Rika dibuat oleh Yeltsin Tejeda pada menit 58 dan Juan Pablo Vargas pada menit 70.

Hasil dua pertandingan terakhir Grup E membuat Jepang memuncaki klasemen dengan 6 poin, sedangkan Spanyol dan Jerman mengemas 4 poin dan hanya dibedakan oleh selisih gol yang sialnya tidak berpihak kepada Jerman. Kosta Rika yang mengumpulkan tiga poin dari kemengan atas Jepang pada laga kedua, menduduki perigkat terbawah grup ini.

Klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022.

Peringkat Negara Main Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Selisih Poin
1 Jepang 3 2 1 4 3 1 6
2 Spanyol 3 1 1 1 9 3 6 4
3 Jerman 3 1 1 1 6 5 1 4
4 Kosta Rika 3 1 2 3 11 -8 3

Baca juga: Piala Dunia 2022 : Jepang vs Spanyol

Sumber berita : Antaranews.com

  • Share

Leave a Reply

-->