简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Klub-klub Eropa ucapkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Perayaan HUT Ke-77 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8) turut diramaikan dengan ucapan selamat dari sejumlah klub-klub Eropa.

Klub tersebut memberikan ucapan selamat untuk Republik Indonesia melalui akun media sosialnya masing-masing.

Klub-klub Inggris seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal dan Chelsea masing-masing memberikan selamat kepada para suporternya di Indonesia.

Baca juga: Man City hingga Chelsea turut ucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI

Tidak ketinggalan pula rival-rivalnya. Tottenham Hotspur menuliskan ucapan “Come on you Indonesia!” yang dilengkapi dengan emoji bendera Merah Putih.

“Diwakili si nomor 7, Tottenham Hotspur mengucapkan selamat hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-77 untuk republik tercinta kita ini,” tulis akun Twitter resmi Spurs berbahasa Indonesia.
 

Selain klub-klub asal Negeri Ratu Elizabeth, ucapan selamat juga datang dari klub-klub Spanyol, Italia, hingga Prancis.

PSG
Klub bertabur bintang Paris Saint-Germain tidak ketinggalan memberikan ucapan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia melalui akun resmi berbahasa Indonesia.

“Merdeka. Dari Paris untuk Indonesia, semoga kita bisa melangkah bersama menuju kejayaan. Dirgahayu Republik Indonesia!” tulis Paris Saint-Germain di Twitter.

Beberapa pemain PSG seperti Marco Verratti, Presnel Kimpembe dan Sergio Ramos mengucapkan kata “Merdeka!” dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi klub berbahasa Indonesia.

Baca juga: Tentang kado merdeka Garuda Asia dan peran Bima Sakti di dalamnya

​​​​​​

Dari Serie A Italia, klub besar seperti Inter Milan dan Juventus juga ikut menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia pada perayaan HUT Ke-77 RI.

Juventus
Juventus membuat dua cuitan yang berhubungan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di akun resmi berbahasa Indonesia mereka.

Cuitan pertama adalah ucapan dari Dani Luiz atau Danilo. Bek sayap asal Brazil itu mengucapkan “Selamat hari Kemerdekaan Indonesia. Merdeka!”
 

Cuitan selanjutnya Si Nyonya Tua menulis tagline yang disampaikan Presiden Indonesia Joko Widodo di sidang tahunan MPR, DPR dan DPD yaitu “Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.”
 

Inter Milan
Sementara itu, Inter Milan juga tidak mau kalah dalam memberikan ucapan HUT ke-77 kepada Indonesia lewat akun Twitter resmi mereka @Inter_id

“Sudah pasang bendera merah putih di rumah? Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”
 

Cadiz FC
Ucapan juga diberikan klub La Liga Spanyol, Cadiz FC. Pada akun Twitter resmi mereka yang berbahasa Indonesia, mereka memberi ucapan untuk masyarakat Indonesia.

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Inilah Persembahan Terbaik Kami, Untuk INDONESIA,” tulis klub di akun resmi Twitter mereka.

Dalam unggahan itu, sejumlah pemain Cadiz asal Spanyol juga memberikan ucapan selamat untuk Indonesia.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->