Kamis, 14 Februari 2019

Kocak, Logo Manchester United Disensor di Stasiun Televisi Iran


Finroll.com – Pertandingan Liga Champions babak 16 besar yang mempertemukan Manchester United VS PSG telah menarik perhatian banyak penonton pecinta sepakbola dimanapun berada.

Laga yang dimenangkan PSG dengan dengan hasil skor 2-0 atas Man United ini sudah disiarkan langsung di berbagai negara.

Salah satunya adalah negara Iran yang menyiarkan langsung pertandingan tersebut. Namun ada yang berbeda dan cukup menarik untuk dikulik secara seksama. Pasalnya logo Manchester United yang bergambar setan merah membawa trisula (Red Devils) itu terkena sensor oleh stasiun televisi Iran.

Televisi tersebut tidak menampilkan logo Manchester United yang ada gambar Setan memegang Trisula. Televisi tersebut justru menampilkan logo lama Manchester United yang dipakai pada tahun 1970.

Perubahan logo tersebut dilakukan karena peraturan di Iran yang melarang untuk menampilkan makhluk mitologi. Dan ini bukan pertama kalinya televisi di Iran melakukan sensor pada logo klub.

Klub asal Italia AS Roma, juga pernah mengalami hal serupa dimana logo Serigala yang sedang menyusui Romulus dan Remus disensor di televisi.

Di sisi lain, babak 16 besar Liga Champions masih akan berlanjut dini hari nanti Waktu Indonesia Barat dan akan menggelar dua pertandingan.

Lihat Juga: Video: Highlights Liga Champions, Manchester United 0 VS 2 PSG

BACAAN TERKAIT