Jumat, 12 November 2021

Kroasia terus jaga asa dapatkan tiket otomatis Piala Dunia 2022


Jakarta (FINROLL) – Tim nasional Kroasia terus menjaga asa mendapatkan tiket otomatis Piala Dunia 2022 seusai melumat tuan rumah Malta 7-1 dalam lanjutan Grup H kualifikasi zona Eropa di Stadion Nasional, Ta’Qali, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Para pemain Kroasia sebetulnya mengemas delapan gol dalam pertandingan kali ini, sayangnya salah satunya menjadi gol bunuh diri yang dicetak Marcelo Brozovic pada menit ke-31.

Sebelum gol bunuh diri Brozovic, Kroasia sudah memimpin 2-0 berkat gol-gol Ivan Perisic dan Duje Caleta-Car.

Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan 4-1 setelah Mario Pasalic dan Luka Modric turut membobol gawang Malta sebelum turun minum.

Baca juga: Spanyol rebut puncak klasemen Grup B seusai bekuk Yunani
Baca juga: Rusia gasak Siprus, Swedia dipecundangi Georgia

Delapan menit babak kedua berjalan, Kroasia sudah menambah dua gol lagi melalui sontekan jarak dekat Lovro Majer dan tembakan luar kotak penalti Andrej Kramaric.

Majer mencetak gol keduanya pada menit ke-64 untuk melengkapi kemenangan Kroasia jadi 7-1 saat ia memanfaatkan umpan terobosan kiriman Marko Livaja.

Kemenangan membuat Kroasia yang berada di posisi kedua klasemen kini mengoleksi 20 poin atau hanya tertinggal dua poin di belakang Rusia yang juga menang dalam laga lebih awal, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil kontra Malta juga menciptakan final kecil bagi Kroasia yang selanjutnya akan menjamu Rusia dalam pertandingan pemungkas di Stadion Poljud, Split, pada Minggu (14/11).

Pertandingan Grup H lainnya yang berlangsung bersamaan FINROLL Slovakia melawan Slovenia berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion Anton Malantinsky, Tranava.

Jababeka industrial Estate

Kedua tim sudah tak memiliki peluang lolos otomatis maupun tiket babak playoff dan tertahan di urutan ketiga serta keempat, sama-sama memiliki 11 poin.

Baca juga: Masa-masa genting kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa
Baca juga: Immobile kian perparah krisis cedera pemain yang dialami Azzurri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT