Rabu, 11 Maret 2020

Langsung Persiapan, Persib Anggap Laga Kontra PSS Berat


Finroll.com, Jakarta – Persib Bandung mulai persiapan untuk menghadapi PSS Sleman untuk laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3/2020).

Laga ini akan spesial karena PSS ditangani eks pelatih Persib, Dejan Antonic. Kehadiran Dejan Antonic menjadi perhatian bagi pelatih Persib, Robert Alberts.

“Seperti yang saya katakan, pramusim tidak bisa dijadikan suatu ukuran, karena ini tim yang baru dan mereka juga memainkan laga yang bagus di pertandingan terakhir, mereka berusaha begitu keras. Jadi kami harus bersiap sepenuhnya untuk hari Minggu nanti,” jelas Robert di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (11/3/2020).

Robert berharap anak asuhnya kembali memenangkan pertandingan, apalagi laga nanti akan disaksikan langsung oleh puluhan ribu bobotoh.

“Kami ingin menang pada laga ini karena telah mengawali Liga dengan baik. Kami ingin terus melanjutkan tren hingga tiga laga awal dan mendapat 9 poin, itu target kami,” ungkapnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tidak ingin terburu-buru menargetkan tim besutanya berada di puncak klasemen.

“Itu terlalu cepat, tapi bagus untuk memberi motivasi pemain. Jika kami melakukan tugas dengan benar, bisa berada di puncak hingga akhir. Maka dari itu kami melakukan persiapan dan sejauh ini Persib menjadi satu-satunya tim yang bisa mengoleksi poin penuh selama dua pekan,” katanya.

Gelandang Persib, Esteban Vizcarra (putih), menguasai bola dari kepungan pemain PSS di Stadion Sultan Agung, Bantul (17/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Persib Bandung sedang dalam tren positif setelah menang dua kali beruntun, yakni melawan Persela Lamongan 3-0, Minggu (1/3/2020) di Jalak Harupat dan melawan Arema FC 2-1, Minggu (8/3/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Tapi terlalu cepat untuk bicara itu (pemuncak klasemen) dan sekarang kami memiliki enam poin dan kami bersiap untuk Minggu untuk menampilkan yang terbaik lagi,” ungkap Robert.

Dalam dua laga itu, Wander Luiz menjadi top scorer sementara tim Maung Bandung dengan 3 gol, sementara Geoffrey Castillion baru mengoleksi 1 gol.

CIMB NIAGA

(bola.com)

BACAAN TERKAIT