Selasa, 17 Agustus 2021

Legenda sepak bola putri Carli Lloyd gantung sepatu


Jakarta (FINROLL) – Carli Lloyd, salah seorang pesepak bola putri legendaris, mengumumkan gantung sepatu alias pensiun, kata US Soccer seperti dikutip Reuters, Senin.

Pesepak bola putri berusia 39 tahun yang dua kali dinobatkan sebagai Pesepak Bola Putri Terbaik FIFA itu menjadi pemain dengan cap terbanyak kedua dalam sejarah sepak bola dunia (312 cap) selama karirnya yang mencakup dua Piala Dunia Putri dan dua medali emas Olimpiade.

“Saat saya pertama kali bermain bersama tim nasional pada tahun 2005, dua tujuan utama saya adalah menjadi pemain sepak bola paling lengkap sebisa saya dan mengantarkan tim memenangkan kejuaraan,” kata Lloyd.

Baca juga: Para penerima anugerah Piala Dunia Wanita, Llyod terbaik

“Setiap hari saya masuk lapangan, saya bermain seolah-olah itu pertandingan terakhir saya. Saya tidak pernah ingin menerima begitu saja, terutama mengetahui betapa sulitnya mencapai puncak, namun bahkan lebih sulit lagi tetap berada di puncak untuk waktu yang lama.”
 

Carli Lloyd (10) terlihat kecewa setelah gagal mengeksekusi penalti saat pertandingan grup F Piala Dunia Putri FINROLL Amerika Serikat dengan Chile di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, 16 Juni 2019 (FINROLL/REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

US Soccer akan segera mengumumkan empat pertandingan persahabatan untuk timnas putri yang masing-masing dua laga pada September dan dua pada Oktober, yang akan menjadi pertandingan terakhir Lloyd dalam kostum timnas AS.

Lloyd juga akan bermain dalam sisa musim National Women’s Soccer League 2021 bersama NJ/NY Gotham FC sebelum mengakhiri karir klub profesionalnya yang sudah berlangsung selama 12 tahun bersama enam tim.

Baca juga: Fakta singkat AS, juara Piala Dunia Wanita 2015
Baca juga: Ribuan orang rayakan sang juara Piala Dunia Wanita

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT