Sabtu, 14 Agustus 2021

Leicester rampungkan transfer Jannik Vestergaard dari Southampton


Jakarta (FINROLL) – Leicester City merampungkan proses transfer bek tim nasional (timnas) Denmark Jannik Vestergaard dari klub Liga Premier Inggris lainnya, Southampton pada Sabtu.

Nilai transfer tersebut tidak diungkapkan oleh pihak klub, tetapi media Inggris melaporkan bahwa angkanya mencapai 15 juta poundsterling (sekitar Rp298 miliar).

Pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan Southampton dari Borussia Moenchengladbach tiga tahun lalu.

Baca juga: Grealish menawan, tapi Leicester yang juarai Community Shield

Vestergaard bermain di semua enam pertandingan timnas Denmark di Piala Eropa (Euro) 2020 pada Juli, yang mencapai semifinal dan bergabung di Leicester dengan rekan senegaranya kiper timnas Kasper Schmeichel.

Klub juara Piala FA dan Community Shield itu mengatakan bahwa Vestergaard telah menandatangani kontrak hingga 2024.

Leicester kemungkinan dapat menurunkan Vestergaard di laga perdana mereka di Liga Premier Inggris pada Sabtu di kandang Wolverhampton Wanderers.

Baca juga: Pelatih Leicester City pastikan Wesley Fofana absen sampai 2022

“Saya sangat senang dan saya sangat bersemangat untuk langsung mulai. Ini adalah klub khusus yang telah bekerja dengan sangat baik selama bertahun-tahun dan saya pikir proyek ini sangat, sangat menarik,” katanya di situs resmi Leicester yang dikutip Reuters.

“Menjadi bagian dari itu adalah hal besar bagi saya.”

Jababeka industrial Estate

“Saya kenal beberapa pemain, dan Kasper dan (mantan bek Southampton) Ryan (Bertrand) saya kenal baik dan akrab di luar lapangan, jadi itu akan sangat mudah,” tambah pemain Denmark itu.

“Hanya dari kesan pertama saya tentang orang-orang di ruang ganti, mereka adalah kelompok yang baik, dan saya yakin saya akan beradaptasi dengan sangat cepat.”

Baca juga: Leicester ditahan imbang 10 pemain Southampton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT