Leipzig dan Hannover ke perempat final Piala Jerman

  • Bagikan
leipzig dan hannover ke perempat final piala jerman 61e87f88d0b9c.jpeg
leipzig dan hannover ke perempat final piala jerman 61e87f88d0b9c.jpeg
Jakarta (FINROLL) – RB Leipzig dan tim divisi dua Hannover 96 melangkah ke babak perempat final Piala Liga Jerman setelah dalam pertandingan 16 besar yang berlangsung Kamis dini hari ini masing-masing menaklukkan Hansa Rostock dan Borussia Monchengladbach.

Tuan rumah Hannover 96 menciptakan kejutan besar dengan menyingkirkan tim divisi utama Borussia Monchengladbach dengan tiga gol tanpa balas yang dua di FINROLLnya dibuat Maximilian Beier.

Baru empat menit pertandingan berjalan Beier menciptakan gol dari tendangan kaki kanannya dari sebelah kanan kotak penalti Gladbach untuk dia hujamkan ke dalam gawang tim tamu setelah mendapatkan assist dari Hendrik Weydandt.

Baca juga: Dortmund tersisih dari DFB Pokal seusai dipencundangi tim kasta kedua

Sekitar setengah jam kemudian bek tengah Monchengladbach Marvin Friedrich menyentuh bola dengan tangannya di kotak penaltinya sendiri sehingga hadiah penalti diberikan kepada Hannover.

Gelandang serang Sebastian Kerk berhasil mengeksekusi tendangan penalti itu pada menit ke-36 dengan melepaskan tendangan dengan menggunakan kaki kirinya yang dia arahkan ke sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Beier menciptakan gol keduanya dalam laga itu yang sekaligus menyempurnakan kemenangan Hannover pada menit ke-51, setelah meneruskan assist yang dibuat Linton Maina dari serangan balik yang cepat.

Baca juga: Gonzalo Castro gagalkan kemenangan Greuther Furth

Dalam pertandingan lainnya, RB Leipzig yang juga menjadi tuan rumah memasukkan dua gol tanpa balas ke gawang tim divisi dua Hansa Rostock.

Yussuf Poulsen membuka kemenangan Leipzig pada menit keenam setelah menyundul umpan silang Lukas Klostermann dari jarak dekat yang dia arahkan ke sudut kiri bawah Rostock.

Mengutip statistik pertandingan dari laman ESPN, mendominasi sempurna pertandingan 16 besar Piala Jerman tersebut, Leipzig menggandakan kedudukan delapan menit sebelum waktu normal habis setelah Dani Olmo mengirimkan tendangan keras yang masuk gawang lawan di sudut kiri bawahnya, setelah assist dari Christopher Nkunku menyusul serangan balik yang cepat.

Baca juga: Lewandowski bantu Bayern Muenchen pecahkan rekor gol Liga Jerman
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © FINROLL 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->