Senin, 21 Juni 2021

Liga Inggris: 2 Pemain Ini Bisa Bikin Manchester United Tak Terbendung, Awas Jangan Sampai Lepas


Jakarta – Mantan striker Manchester United, Louis Saha, meyakini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tak akan terbendung pada musim depan jika berhasil mendatangkan dua pemain bintang. Siapa dua pemain bintang yang dimaksud Saha? 

Seperti dilansir Metro.co.uk, Minggu (20/6/2021), Saha menyebut kekuatan Setan Merah akan menjadi menakutkan jika berhasil memboyong Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur) pada musim panas ini. 

Jadon Sancho sudah lama menjadi incaran Manchester United, tepatnya sejak musim panas tahun lalu. Namun, saat itu kesepakatan gagal tercapai karena urusan uang transfer. 

Musim panas ini, Red Devils kembali mendekati Sancho. MU dikabarkan sudah menyodorkan tawaran kepada pemain berkebangsaan Inggris itu. Kemajuan manuver MU dikabarkan juga menggembirakan.  

Saha menyambut baik rencana penambahan Sancho. Selain itu, dia merasa penyerang tengah yang lebih muda daripada Edinson Cavani dibutuhkan untuk membawa Manchester United ke level berikutnya.

“Saya pikir profil Sancho sedikit berbeda. Dia tidak mencari gol sendiri,” kata Saha.

“Pemain lain yang Anda sebutkan melakukannya (mencari gol sendiri). Terkadang mereka melakukannya dengan cepat dan tidak memiliki kemampuan untuk mengambil umpan. Inilah yang dilakukan Sancho.”

“Dia mampu mendiversifikasi permainannya dan benar-benar memilih umpan yang tepat. Dia memiliki aliran menyerang yang sangat saya sukai. Anda bisa merasa tidak tahu apa yang akan dia lakukan, tetapi Anda tahu pemain lain akan menerima bola. Ini benar-benar sulit dilakukan,” imbuh Saha tentang pentingnya membawa Sancho ke Manchester United

Keistimewaan Jadon Sancho

Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Saha meyakini jika Sancho dihubungkan dengan striker yang bagus di Manchester United, mereka tak akan terbendung. 

“United memiliki Bruno Fernandes, yang bisa menciptakan peluang, tetapi terkadang memaksa melakukan operan, karena dia tidak cukup cepat. Dia harus berhenti, dan kemudian semua orang bisa melihat bahwa dia akan mengoper bola,” ujar Saha. 

CIMB NIAGA

“Sancho melakukannya dengan menggiring bola dan melaju ke depan dan kemudian mengambil umpan. Inilah yang terkadang hilang. Terkadang, United membutuhkan ketidakpastian ini dan itulah yang diberikan Sancho kepada Anda.” 

“Saya rasa mereka juga butuh Harry Kane. Mereka butuh Marcus Rashford dan Anthony Martial yang tampil bagus, seorang Bruno Fernandes yang di puncak permainannya, dan Mason Greenwood yang masih berkembang. Mereka butuh semua pemain tampil lebih baik, lebih konsisten sepanjang tahun. Mereka butuh kiper yang tak banyak melakukan kesalahan dan mereka akan baik-baik saja,” tegas pemain asal Prancis itu. 

Sumber : Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT