Senin, 29 Maret 2021

Liga Inggris: Pembicaraan Kontrak Baru Raheem Sterling di Manchester City Tersendat, Ada Apa?


Jakarta – Raheem Sterling dikabarkan harus bersabar untuk meneken kontrak baru dengan Manchester City yang membuatnya akan bergaji 320 ribu pounds (Rp4,57 miliar) per pekan.

The Citizen diklaim akan merampungkan kontrak baru Sterling pada periode selanjutnya setelah mengurusi kesepakatan dengan beberapa pemain lainnya terlebih dahulu. 

Raheem Sterling dan Manchester City telah menggelar pembicaraan awal terkait perpanjangan kontrak. Sterling saat ini mendapat gaji 275 ribu pounds (Rp5,4 miliar) per pekan dan terikat kontrak di Etihad hingga 2023. Namun, dia berpisah dengan agennya, Aidy Ward, pada awal tahun ini dan segala urusan bisnisnya ditangani oleh pengacaranya. 

Setelah pemain berkebangsaan Inggris itu memutuskan pindah manajemen jangka panjang, City telah mengalihkan perhatian ke negosiasi kontrak pemain lainnya.

Kevin De Brune, yang kontraknya juga habis pada 2023, berada di daftar teratas yang akan diajak bernegosiasi oleh The Citizen. Manchester City akan membujuknya menandatangi kontrak baru berdurasi lima tahun. 

Manchester City juga telah merancang diskusi dengan Fernandinho dan Sergio Aguero. Kontrak Kedua pemain akan kedaluarsa pada Juli 2021.  

Fernandinho belum memutuskan apakah masih ingin bermain. Namun, jika sudah ingin gantung sepatu, ia dikabarkan akan ditawari posisi di tim kepelatihan Pep Guardiola. 

Di sisi lain, Sergio Aguero masih bahagia di Manchester City. Meski demikian, ia tidak akan mau bertahan jika kena pemotongan gaji besar. 

Tak Mau Bahasan Kontrak Ganggu Fokus Manchester City

Raheem Sterling mencetak gol buat Manchester City saat berhadapan dengan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (5/12/2020). (AP Photo/Dave Thompson)
Raheem Sterling mencetak gol buat Manchester City saat berhadapan dengan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (5/12/2020). (AP Photo/Dave Thompson)

Meskipun masih ingin mempertahkankan Aguero, Manchester City diklaim tak akan mau memberikan gaji 230 ribu pounds per pekan seperti yang diterimanya saat ini. 

Gara-gara tiga pemain itulah, perkembangan pembicaraan kontrak Sterling mengalami kemunduran. Di sisi lain, Sterling memang tidak ada keinginan pindah ke mana pun.

Jababeka industrial Estate

Menurut sumber di Manchester City, petinggi klub tak mau urusan kontrak pemain mengganggu kiprah klub musim ini. The Cirtizen ingin fokus mengejar empat gelar musim ini, yaitu di Liga Inggris, Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Champions. 

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT