Minggu, 15 Agustus 2021

Liga Italia: Tammy Abraham Plin-Plan, AS Roma Berpaling Kejar Kelechi Iheanacho


Jakarta – AS Roma seperti dikabarkan mulai mencari alternatif pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Upaya itu dilakukan andai gagal mengamankan jasa bomber Chelsea, Tammy Abraham.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (14/8/2021), AS Roma sejatinya sudah menyepakati nilai transfer Tammy Abraham sesuai dengan keinginan Chelsea yakni 34 juta pounds (Rp677,1 miliar). Namun, sang pemain meminta waktu untuk berpikir terkait kesempatan bermain di Serie A itu.

Tammy Abraham sepanjang kariernya hanya bermain di Inggris. Bergabung dengan AS Roma dan bermain di Serie A tentu bakal menjadi pengalaman baru untuk pemain asal Inggris itu.

AS Roma menyiapkan Kelechi Iheanacho sebagai alternatif bila Tammy Abraham menolak tawaran bermain di Italia. Kelechi Iheanacho dianggap punya gaya bermain yang mirip dengan Tammy Abraham.

Kelechi Iheanacho merupakan penyerang tengah dengan kemampuan mumpuni dalam mencetak gol. Pemain berusia 24 tahun itu punya akurasi tembakan yang baik dan fisik mumpuni untuk duel bola udara.

Namun, AS Roma tentu harus menyiapkan dana tambahan untuk merekrut Kelechi Iheanacho. Seperti diketahui, pemain asal Nigeria itu baru memperpanjang kontrak di Leicester City sampai 2024.

Rapor Kelechi Iheanacho

Striker Leicester City, Kelechi Iheanacho usai membobol gawang Crystal Palace di ajang Liga Inggris. (ANDREW BOYERS / POOL / AFP)
Striker Leicester City, Kelechi Iheanacho usai membobol gawang Crystal Palace di ajang Liga Inggris. (ANDREW BOYERS / POOL / AFP)

Ketertarikan AS Roma pada Kelechi Iheanacho bukan tanpa alasan. Kelechi Iheanacho punya segala kemampuannya sebagai penyerang.

Kelechi Iheanacho merupakan pemain asli binaan akademi Manchester City. Pada 2015, Kelechi Iheanacho menembus skuad utama dan berhasil membukukan 46 pertandingan dan 12 gol sampai 2017.

Kelechi Iheanacho kemudian melanjutkan karier dengan bergabung dengan Leicester City sejak 2017. Sejauh ini, Kelechi Iheanacho sudah mencetak 40 gol dan 19 assist dalam 129 pertandingan.

Sumber: Bola.com

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT