Rabu, 1 September 2021

Liga Italia Tanpa Cristiano Ronaldo, CEO Inter Milan: Tenang, Masih Ada Mourinho


Jakarta – CEO Inter Milan, Beppe Marotta, menilai Liga Italia akan tetap menarik walau ada beberapa bintang pergi.

Deretan bintang yang cabut dari Serie A, di antaranya Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United, lalu Gianluigi Donnarumma dari AC Milan ke PSG.

Inter Milan juga melepas dua bintang mereka, Achraf Hakimi ke PSG dan Romelu Lukaku ke Chelsea.

“Selalu ada klub favorit yang sama untuk gelar juara. Serie A telah kehilangan pemain penting tetapi memperoleh sesuatu dalam hal bimbingan teknis,” kata Marotta kepada La Gazetta delo Sport, Selasa (31/8/2021).

Marotta tak khawatir Liga Italia bakal ‘sepi’. Pasalnya, ada satu tokoh yang bakal ‘memanaskan’ Liga Italia.

“Kembalinya Jose Mourinho telah membangkitkan minat baru. Saya yakin liga akan kembali ke kejayaan setelah periode kontraksi keuangan yang hebat yang telah memengaruhi ekonomi dan transfer,” lanjutnya.

Tantangan Baru

Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas pada Ferencvaros kontra Juventus pada laga lanjutan Liga Champions 2020/2021, Kamis dini hari WIB. (Attila KISBENEDEK / AFP)
Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas pada Ferencvaros kontra Juventus pada laga lanjutan Liga Champions 2020/2021, Kamis dini hari WIB. (Attila KISBENEDEK / AFP)

Cristiano Ronaldo berpisah dengan Juventus setela tiga musim bersama. Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi menegaskan Juventus tidak perlu cemas ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

“Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo adalah dua fenomena, tidak diragukan lagi. Tetapi dengan Ronaldo, apa yang telah dimenangkan Juve di Eropa? Tidak ada,” katanya.

“Jadi, Jika Anda tidak punya ide, atau jika Anda tidak tahu bagaimana mengembangkannya, jangan pergi jauh: Anda bisa menang di Serie A, karena lawan Anda tidak memiliki kekuatan ekonomi, tetapi tidak di Liga Champions,” tegasnya.

Menurut Sacchi, Juventus bukan cuma Ronaldo dan itu sudah terbukti.

Jababeka industrial Estate

“Pemain, bahkan yang terbaik di dunia, harus menjadi tim. Jika tidak, tidak ada gunanya. Italia yang memenangkan Kejuaraan Eropa adalah contoh yang harus diikuti.”

Selama di Juventus, Cristiano Ronaldo menyabet dua gelar Serie A (2018/2019 dan 2019/2020), Coppa Italia 2020/2021, dan Supercoppa Italiana 2018 dan 2020.

Sumber: Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT