Senin, 23 Agustus 2021

Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic Sebentar Lagi 40 Tahun, Pelatih AC Milan Yakin Sang Striker Belum Habis


Jakarta – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan Zlatan Ibrahimovic belum habis musim ini. Pioli meyakini Zlatan akan melakukan lebih baik dan mengatakan dia bisa kembali setelah jeda internasional berikutnya.

“Dia lebih baik secara fisik, dia belum kembali berlatih dengan tim,” kata Pioli. “Dia ada kemajuan dan jika itu berjalan dengan baik selama istirahat, dia bisa kembali,” kata Pioli.

“Perannya dalam tim selalu sama, pemimpin penting bagi kami, dia menjamin kualitas dan kehadirannya tidak diragukan lagi fundamental.”

“Dia bisa menjadi penentu bagi tim.”

Musim lalu, Zlatan tak terlalu banyak bermain karena cedera dan COVID-19. Namun, dia tetap menjadi pembeda dan berkontribusi besar. 

Dari 27 penampilan di semua ajang, Zlatan menyumbangkan 17 gol dan 3 assist untuk AC Milan.

Setelah finis kedua di Serie A 2020/2021, Pioli memiliki harapan besar untuk musim baru. Ia mengatakan Diavolo bekerja untuk menghadapi setiap tantangan dengan cara yang positif. Dan di situlah peran Zlatan akan sangat terlihat.

“Pemain harus menghadapi pertandingan dengan cara yang positif dan tidak pernah dengan cara yang pasif,” tegas Pioli.

Memasuki 40 Tahun

Zlatan Ibrahimovic. Striker Swedia berusia 39 tahun yang kini memperkuat AC Milan ini telah mencetak 564 gol baik untuk klub maupun timnas. Bersama Timnas Swedia, 62 gol dicetaknya dalam 118 laga. Di level klub, ia mencetak 502 gol dalam 835 laga.(Foto: AFP/Miguel Medina)
Zlatan Ibrahimovic. Striker Swedia berusia 39 tahun yang kini memperkuat AC Milan ini telah mencetak 564 gol baik untuk klub maupun timnas. Bersama Timnas Swedia, 62 gol dicetaknya dalam 118 laga. Di level klub, ia mencetak 502 gol dalam 835 laga.(Foto: AFP/Miguel Medina)

Oktober mendatang, Zlatan akan berusia 40 tahun. Ia saat ini masih berlatih terpisah dengan rekan setimnya di AC Milan. Zlatan butuh waktu lebih lama menepi karena masih berusaha memulihkan kondisinya dari cedera.

Ia menjalani operasi arthroscopic di bagian lutut kirinya pada Juni 2021. Cedera itu juga membuat Ibrahimovic tak bisa menyelesaikan musim 2020/2021 dan juga absen membela Timnas Swedia di Euro 2020.

CIMB NIAGA

Situasi tersebut membuat pelatih Stefano Pioli akan memainkan Olivier Giroud sebagai juru gedor AC Milan. Pada laga pembuka musim ini, AC Milan menantang Sampdoria pada Selasa (24/8/2021) di Luigi Ferraris.

Duet Maut

Zlatan Ibrahimovic saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Besar kemungkinan peran di lini depan Milan masih menjadi andalan pada musim 2021/2022.

Jika kondisinya selalu fit, Zlatan akan menciptkan duet mengerikan di AC Milan bersama Olivier Giroud.

Pada sesi konferensi pers perkenalan dirinya sebagai pemain AC Milan, Olivier Giroud membuka kemungkinan berduet dengan Zlatan Ibrahimovic. Meskipun ia menyerahkan semua keputusan kepada Stefano Pioli.

“Pertanyaan bagus (soal duet dengan Ibra). Bagi saya adalah suatu kehormatan untuk bermain bersama pemain hebat seperti Ibra, tetapi saya pikir ini adalah pertanyaan untuk ditanyakan kepada pelatih,” kata Giroud.

Sumber:  Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT