Liga Prancis 2021/22 dibuka dengan Monaco diimbangi Nantes 1-1

  • Bagikan
liga prancis 2021/22 dibuka dengan monaco diimbangi nantes 1 1 610dfb6b64f94.jpeg
liga prancis 2021/22 dibuka dengan monaco diimbangi nantes 1 1 610dfb6b64f94.jpeg
Jakarta (FINROLL) – Liga Prancis musim 2021/22 resmi bergulir dengan laga pembukaan FINROLL AS Monaco vs Nantes yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Louis II, Monaco, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gelson Martins menjadi pencetak gol perdana Liga Prancis 2021/22 untuk membawa Monaco memimpin di awal laga, tetapi belakangan Jean-Charles Castelletto menyamakan kedudukan bagi Nantes, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Monaco yang kini ditangani oleh Niko Kovac tampil menekan di awal laga dan sayap anyarnya, Myron Boadu, nyaris menandai debutnya dengan sebuah gol pada menit ketiga, sayang sepakannya masih melenceng di sisi gawang.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Prancis: Lille juara lagi selang satu dasawarsa

Pada menit ke-14, Caio Henrique melepaskan sebuah umpan terobosan yang mampu dikejar dan diselesaikan secara sempurna oleh Martins demi membuka keunggulan Monaco.

Monaco hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-31 melalui situasi sepak pojok saat Kevin Volland menyambut umpan silang kiriman Jean Lucas, sayang bola sundulan penyerang Jerman itu masih menyamping dari sasaran.

Tim tamu justru mampu menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum saat bek tengah Castelletto menanduk umpan sepak pojok Moses Simon demi memperdaya kiper Alexander Nuebel.

Baca juga: PSG umumkan kedatangan Donnarumma

Di babak kedua, Monaco terus menguasai jalannya permainan tetapi gagal menemukan gol penentu kemenangan.

Semenit jelang bubaran waktu normal, kemelut terjadi di depan gawang Nantes tetapi tembakan Aurelien Tchouameni bisa dimentahkan kiper Alban Lafont dan sedikitnya tiga sepakan susulan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di pertandingan putaran kedua, Monaco akan melawat ke markas FC Lorient pada Jumat (13/8), sedangkan Nantes sehari kemudian menjamu tim promosi Metz di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau.

Namun, sebelumnya pada Selasa (10/8), Monaco bakal terlebih dulu melakoni leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions menghadapi Sparta Praha di Stadion Louis II, di mana mereka memiliki bekal kemenangan 2-0 di leg pertama.

Baca juga: Marseille resmi merekrut pemain Brazil Luan Peres
Baca juga: Justin Kluivert siap merumput bersama Nice musim ini
Baca juga: PSG imbang 2-2 lawan Sevilla dalam laga persahabatan pramusim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->