Senin, 19 Juli 2021

Liga Spanyol: Isu Panas, Carlo Ancelotti Inginkan Giorgio Chiellini di Real Madrid


Jakarta – Kontrak Giorgio Chiellini bersama Juventus telah habis, dan bek sentral 36 tahun Italia tersebut sekarang berstatus free agent atau tanpa klub dan bisa pindah ke tim manapun tanpa biaya transfer. 

Tidak heran nama Giorgio Chiellini yang baru saja mengantarkan Timnas Italia juara Euro 2020 mulai dikaitkan dengan beberapa tim di Eropa. Di antaranya adalah Real Madrid.

Saat ini Real Madrid memang butuh pemimpin di lini belakang. Pasalnya mereka sudah ditinggal bek sentral dan kapten mereka, Sergio Ramos. Pemain 35 tahun Spanyol telah bergabung dengan PSG.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sedang berusaha mencari pengganti yang ideal. Giorgio Chiellini kabarnya merupakan salah satu pemain yang dia pertimbangkan.

Masih Bisa Bersaing di Level Atas

Bek Juventus, Giorgio Chiellini (MARCO BERTORELLO / AFP)
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (MARCO BERTORELLO / AFP)

Giorgio Chiellini memang sudah tergolong veteran. Namun, dia belum habis. Dia membuktikannya ketika berstatus kapten Timnas Italia saat juara Euro 2020.

Chiellini sejatinya disebut-sebut tetap menjadikan Juventus sebagai prioritas utamanya. Meski begitu, tak tertutup kemungkinan dia mencari petualangan baru di luar Italia.

Menurut laporan Calciomercato, Ancelotti mempertimbangkan untuk merekrut Chiellini sebagai pengganti Ramos di Real Madrid. Selain itu, Ancelotti juga mengantisipasi potensi hengkangnya bek sentral Raphael Varane.

Juventus dan Madrid diperkirakan bakal sama-sama mengajukan proposal kontrak berdurasi satu tahun kepada Chiellini. Setelah itu, keputusan terakhir mutlak berada di tangan sang pemain.

Sumber: Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT