Senin, 23 Agustus 2021

Liga Spanyol: Kebobolan 3 Gol dan Ditahan Imbang Levante, Ini Pengakuan Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti


Jakarta – Real Madrid menyulitkan diri sendiri dalam duel imbang 3-3 kontra Levante di La Liga 2021/22, Senin (23/8/2021). Pertandingan berjalan alot bagi pasukan Carlo Ancelotti.

Real Madrid unggul terlebih dahulu, tapi balik tertinggal 1-2, nyaris kalah dengan skor 2-3, beruntung Vinicius Junior bisa mencetak gol balasan ketiga di menit ke-85.

Skor 3-3 berarti Madrid cukup beruntung bisa terhindar dari kekalahan. Meski begitu, jelas ada banyak PR yang perlu diperbaiki Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti mengaku merasa puas dengan kekuatan lini serang Madrid di pertandingan ini, gol-gol mereka cukup memuaskan. Namun, kebobolan tiga gol jelas jadi PR besar, terlebih karena seharusnya Madrid bisa menghindari itu.

“Kami membuat kesalahan dan kehilangan poin, bukan di lini serang tetapi di lini belakang. Kebobolan ketiga kami lebih karena tidak beruntung,” lanjut Ancelotti.

“Untuk kebobolan pertama, lini defensif kami tidak pas dan kami berada out of position. Untuk kebobolan kedua, situasinya tiga lawan dua, itu tidak boleh terjadi,” tandasnya.

Harusnya Tidak Kebobolan

Real Madrid berusaha memanfaatkan keunggulan jumal pemainnya. Sayangnya, hingga akhir laga skor tetap menunjukkan 3-3. Setelah pertandingan ini, Los Blancos menempati urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol, sedangkan Levante menempati urutan kedelapan. (Foto: AFP/Jose Miguel Fernandez)
Real Madrid berusaha memanfaatkan keunggulan jumal pemainnya. Sayangnya, hingga akhir laga skor tetap menunjukkan 3-3. Setelah pertandingan ini, Los Blancos menempati urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol, sedangkan Levante menempati urutan kedelapan. (Foto: AFP/Jose Miguel Fernandez)

Carlo Ancelotti menilai timnya bermain cukup baik di awal laga, tapi kebobolan dan tertinggal merusak ritme tim. Terlebih, proses kebobolan Real Madrid terbilang buruk dan seharusnya bisa dihindari.

“Kami sudah bermain sangat baik di babak pertama, kami bermain kompak sebagai tim dan bekerja sama,” buka Ancelotti di Realmadrid.com.

“Di babak kedua, kami tidak bisa bermain dengan sikap yang tepat karena kami kebobolan gol yang seharusnya bisa dihindari, permainan kami juga kurang kompak untuk kebobolan kedua.”

“Kami semua harus bekerja sama. Kami ingin berkembang secara defensif,” imbuhnya.

Jababeka industrial Estate

Vinicius Jr Pahlawan

Vinicius Junior jadi pahlawan untuk Real Madrid dalam duel kontra Levante, pekan kedua La Liga 2021/22, Senin (23/8/2021). Los Blancos dipaksa berbagi poin dengan skor 3-3.

Vinicius mencetak gol kedua dan ketiga Madrid di menit ke-73 dan ke-85. Dua gol ini krusial, membuat Madrid bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan 3-3.

Artinya, winger muda Brasil itu berperan langsung dalam membantu tim menghindari kekalahan. Aksi Vinicius di awal musim ini juga cukup memuaskan bagi Carlo Ancelotti.

“Vinicius Jr. punya kualitas dan dia sangat cepat. Apakah dia pencetak gol hebat? Saya tidak tahu, sebab dia menikmati kesempatan bermain melebar,” kata Ancelotti di Realmadrid.com.

“Dia harus mencetak gol sama seperti gol pertamanya, yakni dengan melewati lawan, sebab dia lebih cepat dari lawan-lawannya.”

Sumber: Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT