Senin, 12 Juli 2021

Liga Spanyol: Misi Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi Agak Berat


Jakarta – Barcelona menghadapi kesulitan terkait kontrak baru Lionel Messi.

Messi saat ini menyandang status bebas transfer. Kontraknya dengan Barcelona sudah selesai pada 30 Juni 2021. Jika tak ada pembaruan ikatan kerja

Direktur olahraga baru Barcelona, Jordi Cruyff mengakui untuk mengamankan kontrak anyar La Pulga. Barca harus mengatur keuangan mereka karena aturan batas gaji LaLiga.

“Sulit untuk memberikan pendapat sebagai orang luar, dan saya belum mulai bekerja untuk klub. Aturan sepak bola Spanyol sudah jelas,” kata Jordi kepada Marca.

“Sebelum mengikat Lionel Messi ke kontrak baru, kami perlu melakukan banyak pekerjaan dasar dan itu akan sulit,” lanjutnya.

“Kabar baiknya adalah dia belum menandatangani kontrak dengan klub lain, dan ini membuktikan bahwa dia benar-benar ingin bertahan di Barcelona.”

Komentar Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan), bersalaman dengan Lionel Messi (tengah). (AFP/Lluis Gene)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan), bersalaman dengan Lionel Messi (tengah). (AFP/Lluis Gene)

Operator Liga Spanyol dengan tegas menekankan bahwa ada batas maksimal gaji yang mesti dipatuhi. Sementara itu, Lionel Messi membuat Barcelona melewati batasan tersebut karena nilainya sangat besar.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman cemas akan hal itu, tapi ia optimistis Joan Laporta selaku presiden Barcelona bisa menemukan titik temu. Terlebih, Liga Spanyol tak akan rela kehilangan bintangnya lagi setelah ditinggal Cristriano Ronaldo ke Juventus.

“Setiap kali masalah tidak terselesaikan, Anda pasti khawatir,” kata Koeman.

“Tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada presiden kita untuk memperbaiki masalah ini; itu sangat penting bagi Barcelona, tetapi juga untuk La Liga, agar pemain terbaik di dunia tetap ada dan kami semua harus berusaha untuk memastikan dia terus bersama kami.” 

CIMB NIAGA

Sumber: Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT