[gtranslate]

Lille dan Montpellier sama-sama menang 2-1

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Lille kembali ke posisi enam klasemen Ligue 1 Prancis setelah menang 2-1 atas Toulouse FC dalam laga Sabtu waktu setempat di mana Montpellier juga menang dengan skor sama atas Strasbourg.

Lille mengawali laga dengan gemilang hingga kemudian mencetak gol pada menit kelima yang dibuat Jonathan David.

David meneruskan umpan Rasmus Nicolaisen dengan tendangan kaki kirinya yang melawan di atas tubuh kiper Maxime Dupe.

Toulouse hampir menyamakan kedudukan tatkala Mikkel Desler memaksa penjaga gawang Lille Lucas Chevalier membuat penyelamatan penting pada menit ke-20.

Toulouse menggebrak pada awal babak kedua dan kemudian mencetak gol balasan pada menit ke-48.

Thijs Dallinga memanfaatkan kesalahan umpan yang dibuat pemain Lille untuk dia teruskan kepada Fares Chaibi yang mencetak gol balasan yang juga gol pertamanya untuk Toulouse.

Tetapi lima menit kemudian Adam Ounas menjadi penentu kemenangan Lille setelah mengonversi umpan Benjamin Andre menjadi gol pada menit ke-53.

Kemenangan 2-1 juga dibukukan oleh tuan rumah Montpellier atas RC Strasbourg.

Tuan rumah membuat gol pertamanya pada menit ke-17 ketika set piece Teji Savanier membuat gawang Strasbourg terancam bahaya dan Nordin sukses menaklukkan kiper Mouhamadou Diarra.

Montpellier sempat mengira telah menggandakan kedudukan pada menit 45+1 ketika Nicolas Cozza meneruskan tendangan bebas Savanier namun bek ini dinyatakan offside.

Strasbourg tak mau menyerah sampai kemudian menciptakan gol balasan pada menit ke-86 dari kaki Habib Diallo yang menerima umpan dari Lebo Mothiba.

Monptellier sendiri tak mau terganggu oleh gol balasan itu. Sebaliknya mereka kembali mencetak gol pada menit 90+5 setelah Valere Germain diganjal di kotak terlarang oleh Jean-Ricner Bellegarde.

Savanier maju mengeksekusi penalti ini dan sukses memasukkannya ke gawang Strasbourg, demikian laman Ligue 1 Prancis.

Baca juga: Presnel Kimpembe absen enam pekan
Baca juga: PSG akan perpanjang kontrak Lionel Messi dan Sergio Ramos
Baca juga: Kalahkan Lyon 2-1, Monaco petik kemenangan kedua berturut-turut

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->