简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Liverpool kehilangan Jordan Henderson sekira tiga pekan

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Kapten Liverpool Jordan Henderson diperkirakan bakal menepi hingga tiga pekan lamanya karena cedera hamstring yang dideritanya.

Gelandang tim nasional Inggris itu harus meninggalkan lapangan pada babak kedua pertandingan Liga Premier Inggris melawan Newcastle United pada Rabu (31/8).

Cedera tersebut juga sudah memaksa Henderson absen dari Derby Merseyside saat Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Everton di Goodison Park, Sabtu (3/9).

Menurut laporan The Athletic, Henderson telah menjalani pemindaian pada Jumat (2/9) dan dikonfirmasi hanya menderita cedera minor.

Akan tetapi hal itu cukup memaksa Henderson absen ketika Liverpool melakoni laga pembuka Grup A Liga Champions di markas Napoli pada Rabu (7/9) waktu setempat.

Pesepak bola berusia 32 tahun itu juga diperkirakan bakal melewatkan rangkaian pertandingan Liverpool berikutnya kontra Wolverhampton, Ajax, dan Chelsea.

Baca juga: Jadi penentu kemenangan Liverpool, Klopp sanjung Fabio Carvalho

Kendati demikian, Henderson tengah berjuang agar bisa memulihkan kondisinya ketika Inggris menjalani lanjutan UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman akhir bulan ini.

Namun, skenario terburuknya Henderson harus beristirahat lebih panjang dan baru bisa kembali setelah jeda internasional saat Liverpool menjamu Brighton & Hove Albion pada 1 Oktober nanti.

Absennya Henderson dibarengi kabar sedikit lebih baik bagi Liverpool, di mana Thiago Alcantara sudah mulai kembali berlatih dengan tim sejak Senin (5/9) setelah mengalami cedera hamstring.

Juergen Klopp punya tugas menentukan apakah gelandang Spanyol itu cukup bugar untuk kembali merumput di laga kontra Napoli, atau ia punya pilihan untuk memberikan penampilan debut bagi pemain pinjaman dari Juventus, Arthur Melo, yang hanya menghangatkan bangku cadangan saat Derby Merseyside.

Krisis di lini tengah Liverpool juga masih berlangsung karena Fabio Carvalho diragukan bisa turun lawan Napoli setelah mengalami cedera dalam Derby Merseyside, sedangkan Curtis Jones juga belum merumput lagi.

Baca juga: Liverpool pinjam gelandang Juventus Arthur untuk tanggulangi krisis
Baca juga: Derby Merseyside berakhir tanpa pemenang
Baca juga: Reece James teken kontrak jangka panjang baru bersama Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->