Senin, 29 Maret 2021

Luapan Emosi Cristiano Ronaldo pada Laga Serbia Tak Dapat Diterima


Jakarta – Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, meluapkan kemarahan ketika golnya tak disahkan wasit pada laga kontra Serbia. Berstatus sebagai kapten A Selecao, luapan emosi Ronaldo tidak dapat diterima.

Portugal melawat ke markas Serbia di Rajko Mitic Stadium pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Eropa 2022 zona Eropa, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, A Selecao bermain gemilang pada babak pertama. Sepasang gol Timnas Portugal disarangkan Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36′.

Sayangnya, Portugal gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol dari Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic menit ke-60 membuat Serbia berhasil menyamakan kedudukan.

Masuk menit ke-90+3, Timnas Portugal berhasil mencetak gol ketiga lewat aksi Cristiano Ronaldo. Sayangnya, gol CR7 tersebut tak disahkan wasit Danny Makkelie yang memimpin jalannya pertandingan.

Makkelie menganggap bola hasil tembakan Ronaldo masih belum melewati garis gawang ketika disapu oleh Stefan Mitrovic. Namun berdasarkan tayangan ulang, si kulit bundar terlihat telah masuk sepenuhnya ke gawang.

Cristiano Ronaldo yang sempat melakukan selebrasi tampak murka dengan keputusan wasit yang tak mengesahkan golnya. Dia pun melontarkan protes keras kepada hakim garis, dan akhirnya diganjar kartu merah.

Ketika pertandingan memasuki detik-detik akhir, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan. Ronaldo tertangkap kamera melepas ban kapten dan membanting ke tanah. Sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Tak Dapat Diterima

Striker Portugal, Cristiano Ronaldo tampak kecewa usai Serbia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A di Rajko Mitic Stadum, Belgrade, Sabtu (27/3/2021). Portugal bermain imbang 2-2 dengan Serbia. (AFP/Pedja Milosavljevic)
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo tampak kecewa usai Serbia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A di Rajko Mitic Stadum, Belgrade, Sabtu (27/3/2021). Portugal bermain imbang 2-2 dengan Serbia. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Mantan bek Timnas Portugal, Fernando Meira, menyebut kemarahan yang diperlihatkan Cristiano Ronaldo tidak dapat diterima. Apalagi, Ronaldo juga melepas ban kapten dan membantingnya ke tanah

“Reaksi Cristiano wajar, tetapi itu tidak dapat diterima untuk kapten tim nasional. Dia tidak bisa melempar ban kapten ke tanah dan pergi ke ruang ganti sementara pertandingan masih berlanjut,” kata Meira.

CIMB NIAGA

“Sikap itu tidak bisa diterima untuk pemain yang menganggap penting dirinya. Saya memahami rasa frustrasinya dan saya setuju dengannya karena golnya valid, tetapi wasit harus membuat keputusan tanpa VAR, dan dia harus memberi contoh,” lanjutnya.

“Teladan yang dia berikan tadi malam tidak cukup baik,” tegas pria yang mencatatkan 54 caps bersama Timnas Portugal tersebut.

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT