Sabtu, 11 September 2021

Madura United waspadai kebugaran dan kolektivitas pemain PSM


Mereka sangat siap dengan kualitas kebugaran yang baik dan memiliki ‘chemistry’ di semua lini

Jakarta (FINROLL) – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan bakal mewaspadai kebugaran dan kolektivitas permainan pemain-pemain PSM saat kedua tim bersua dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Minggu (12/9).

“PSM cukup beruntung karena persiapan mereka menuju liga tak terlalu lama terjeda PPKM. Mereka sangat siap dengan kualitas kebugaran yang baik dan memiliki ‘chemistry’ di semua lini,” ujar Rahmad dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Kemudian, juru taktik yang akrab disapa RD itu pun menyoroti kualitas merata para pemain yang ada di PSM.

Skuad “Juku Eja”, Rahmad melanjutkan, mempunyai semua hal yang bisa menghadirkan kesulitan untuk Madura United.

Baca juga: Milomir Seslija ingatkan pemain PSM untuk berlaga dengan hati

“Di PSM, salah satu yang paling diwaspadai adalah Pluim (gelandang Willem Jan Pluim-red). Namun, mereka itu sangat kolektif, banyak pemain yang harus diwaspadai. Ini menjadi tantangan bagi kami,” tutur pria yang sebagai pelatih sudah mengantongi dua gelar Liga Indonesia itu.

Terkait persiapan timnya, Rahmad menyebur bahwa para pemain dalam keadaan sehat dan siap diturunkan. Hanya Zulfiandi yang tak bisa bermain karena cedera.

Satu pemain lain, yaitu Ronaldo Kwateh, masih dipertimbangkan untuk bermain lFINROLLn baru menuntaskan pemusatan latihan (TC) timnas U-18 pada Jumat (10/9).

“Saya masih melihat kondisi Ronaldo. Namun kemungkinan besar dia turun besok,” kata Rahmad.

Jababeka industrial Estate

Sementara kapten sekaligus bek Madura United Fachruddin Aryanto menegaskan bahwa skuadnya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi PSM.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab pun telah mengevaluasi kekurangan dari laga sebelumnya saat mereka, yang sejatinya unggul terlebih dahulu, ditahan imbang 1-1 oleh Tira Persikabo pada Jumat (3/9).

Baca juga: RD: Madura United sulit cetak gol karena disiplinnya pertahanan Tira

“Semoga besok semuanya berjalan lancar. Pertandingan pertama lalu memang cukup sulit karena itu laga perdana setelah lama tak bermain sepak bola. Namun mungkin besok kami lebih cair dan rileks,” ujar Fachruddin.

Pertandingan Madura United versus PSM digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12 /9), mulai pukul 18.15 WIB.

Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru, kedua tim sudah 12 kali bertemu dengan masing-masing mencatatkan lima kemenangan.

Baca juga: Presiden Madura United minta pemain bermain secara profesional
Baca juga: 10 pemain Arema tahan imbang PSM 1-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT