Manajer Persipura apresiasi dukungan Gubernur Lukas Enembe

  • Bagikan
Jayapura (ANTARA) – Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas mengapresiasi Gubernur Lukas Enembe yang telah mengizinkan penggunaan Stadion Lukas Enembe sebagai markas baru tim Mutiara Hitam pada kompetisi Liga Indonesia 2 musim 2022-2023 .

Yan Mandenas dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya sangat bangga dengan keputusan gubernur untuk memberikan izin kepada anak asuh dari Ricky Nelson untuk menggunakan stadion berkapasitas 40. 263 penonton tersebut.

“Kami berikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Gubernur Lukas Enembe atas respon baik terhadap surat yang kami kirim melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Papua terkait dengan penggunaan dan pemanfaatan Stadion Lukas Enembe sebagai home base Persipura,” katanya.

Baca juga: Gubernur izinkan Stadion Lukas Enembe jadi kandang Persipura

Dia mengungkapkan sejak awal ditunjuk sebagai manajer Persipura sudah memiliki rencana untuk melakukan kerja sama dengan pengelola Stadion Lukas Enembe sebagai home base Persipura.

Menurut Mandenas, stadion yang terletak di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua itu menjadi simbol kebanggaan masyarakat di Bumi Cenderawasih sehingga bisa dioptimalkan pemanfaatan dalam rangka mendukung prestasi olahraga pada provinsi paling timur Indonesia ini.

Dia menjelaskan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) setempat sesuai dalam bentuk atau dalam rangka peningkatan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk menunjang pemeliharaan venue.

“Dan juga sejumlah kesepakatan sudah kami setujui salah satunya adalah pembagian keuntungan dari penjualan tiket pertandingan,” ujarnya.

Baca juga: Ricky Nelson: Target Persipura bukan juara tapi lolos ke Liga 1

Selain itu pihaknya juga mendapat fasilitas penunjang yang diberikan oleh Gubernur Lukas seperti wisma atlet, tempat pertandingan serta tempat latihan yang berada di Stadion Utama Lukas Enembe.

“Kami di beri 16 kamar secara gratis dari total kebutuhan 25 kamar, kemudian ruang rapat, Ruang kantor, ruang medis, gudang dan lapangan latihan hingga lapangan pertandingan,” katanya.

“Bagi kami sudah lebih dari cukup sebagai manajer Persipura kami sangat berterima kasih kepada bapak Gubernur Lukas Enembe,” kata Mendenas.

Menurut rencana tim asuhan Ricky Nelson yang terbentuk akan masuk wisma atlet Stadion Utama Lukas Enembe Kamis (7/7) kemudian para pemain akan berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Persipura butuh 30 pemain untuk kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia
Baca juga: Freeport sebut skema sponsor Persipura Jayapura berpola 4-3-3

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->