Senin, 3 Februari 2020

Manchester City Tumbang di Markas Tottenham Hotspur


Finroll.com, Jakarta –  Manchester City menyerah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-25 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020). Hasil ini membuat City terpaut semakin jauh dari Liverpool.

Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 51, tertinggal 22 poin dari The Reds yang semakin kukuh di posisi teratas. Sementara itu, Tottenham di urutan lima dengan mengoleksi 37 poin.

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City tampil percaya diri. Sergio Aguero berpeluang membobol gawang Tottenham pada menit ke-9. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Aguero masih melenceng tipis dari sasaran.

Masuk menit ke-36, Manchester City mendapatkan hadiah penalti. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Sergio Aguero dilanggar Serge Aurier di kotak terlarang.

Akan tetapi, Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tembakan 12 pas Gundogan dapat ditepis Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur yang terus digempur Manchester City kesulitan membangun serangan. Sampai babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Manchester City masih menguasai jalannya pertandingan. Namun bukannya mencetak gol, The Citizens justru bermain dengan 10 orang setelah Oleksandr Zinchenko diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Zinchenko terpaksa menyudahi laga lebih awal, akibat melakukan pelanggaran keras kepada Harry Winks. Situasi yang dialami City dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham Hotspur.

Tottenham berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-63. Bola hasil tembakan voli Steven Bergwijn menghujam deras gawang The Citizens yang dikawal Ederson.

Bagi Bergwijn, ini adalah gol yang perdana pada partai debut bersama Spurs, setelah ditebus dari PSV Eindhoven pada 29 Januari 2020. Sayangnya, pemain asal Belanda itu mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-70. Posisinya pun digantikan Erik Lamela.

Jababeka industrial Estate

Masuk menit ke-71, The Lilywhites menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Son Heung-min yang mencetak gol, setelah memanfaatkan umpan dari Tanguy Ndombele.

Meski tertinggal dua gol, Manchester City tetap berupaya untuk mencetak gol. Tetapi sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur tetap bertahan.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 39-Japhet Tanganga; 18-Giovani Lo Celso, 8-Harry Winks; 7-Son Heung-Min, 20-Dele Alli (28-Tanguy Ndombele 70′), 23-Steven Bergwijn (11-Erik Lamela 70′); 27-Lucas Moura (15-Eric Dier 84′).

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 25-Fernandinho, 11-Oleksandr Zinchenko; 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri, 8-Ilkay Gundogan; 26-Riyad Mahrez (9-Gabriel Jesus 72′), 10-Sergio Aguero (27-Joao Cancelo 64′), 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva 84′).

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

(Bola.com)

BACAAN TERKAIT