Senin, 29 November 2021

Manchester United curi satu poin dari Stamford Bridge


Jakarta (FINROLL) – Manchester United mencuri satu poin dari Stadion Stamford Bridge setelah menahan imbang Chelsea 1-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

MU tampil tertekan sepanjang babak pertama, tapi bisa turun minum dalam keadaan imbang 0-0 setelah peluang terbaik Chelsea lewat tembakan jarak jauh Antonio Ruediger membentur mistar gawang dan kiper David de Gea menepis tendangan bebas Reece James.

Kendati tertekan, MU mampu mencuri keunggulan lebih dulu akibat blunder Jorginho yang memberi kesempatan Jadon Sancho mencetak gol Liga Inggris perdananya pada menit ke-50.

Jorginho membayar lunas kesalahannya itu dengan mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-69 untuk membuat kedudukan imbang setelah Thiago Silva dijatuhkan Aaron Wan-Bissaka di dalam kotak terlarang.

Baca juga: Vardy pimpin Leicester atasi Watford, Everton tersungkur di Brentford

Lini belakang MU bekerja lebih baik untuk meredam upaya-upaya Chelsea membalikkan keadaan di sisa waktu yang ada lewat aksi Wan-Bissaka menghadang tembakan Timo Werner serta pengorbanan Scott McTominay menghalau bola sepakan Hakim Ziyech dengan wajahnya.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor di pengujung laga setelah protes kerasnya atas hadiah sepak pojok untuk MU padahal Cristiano Ronaldo sudah jelas berada dalam posisi offside, tapi hakim garis tak mengangkat benderanya.

Chelsea punya peluang pemungkas untuk memenangkan laga pada menit ketujuh injury time saat Ruediger berdiri bebas menyambut umpan silang Christian Pulisic, tapi tembakan voli bek Jerman itu melambung tinggi di atas mistar gawang dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Chelsea masih duduk di puncak klasemen, tetapi keunggulan mereka kini terpangkas dari para pesaingnya.

Baca juga: City bekuk West Ham, Burnley vs Tottenham ditangguhkan karena cuaca

CIMB NIAGA

Chelsea memiliki 30 poin hanya unggul satu poin atas Manchester City dan dua poin dari Liverpool.

Sedangkan MU, yang melewatkan tiga laga tanpa kemenangan, hanya bisa kembali ke posisi kedelapan dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Chelsea akan bertandang ke Vicarage Road menghadapi Watford pada Rabu (1/12), sehari sesudahnya MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford.

Baca juga: Steven Gerrard bangga atas kerja keras pemain Aston Villa

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT