Selasa, 16 November 2021

Martinez bilang sejak awal berencana pulangkan Hazard lebih dini


Jakarta (FINROLL) – Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez mengungkapkan bahwa kepulangan dini Eden Hazard ke Real Madrid memang sudah direncanakan sejak awal.

Dikutip dari football-espana, Selasa, Martinez mengatakan jika Belgia berhasil memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 lebih cepat, maka Hazard akan dikembalikan lebih cepat ke klubnya.

“Rencananya adalah jika kami lolos ke Piala Dunia, Hazard hanya akan bermain satu pertandingan dan kami memainkan dia selama 60 menit (melawan Estonia),” ujar Martinez.

Baca juga: Belgia kunci tiket Piala Dunia 2022, Wales jaga peluang playoff

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Hazard selanjutnya bisa fokus untuk mempersiapkan diri memperkuat Los Blancos di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Martinez menilai, bermain bersama Real Madrid adalah hal yang penting untuk Hazard dalam rangka untuk menemukan ritme yang ideal dalam permainannya.

“Sekarang dia bisa berkonsentrasi di Real Madrid mengingat jadwal pertandingan yang akan datang bersama klubnya. Baginya, penting untuk bermain dengan Real Madrid untuk memulihkan ritme permainan, jadi bermain bersama kami sangat ideal bagi Hazard untuk memulihkan sebagian dari ritme ini,” terang Martinez.

Hal ini memastikan Eden Hazard tidak akan ambil bagian ketika Belgia menghadapi Wales pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Saat ini Belgia sudah memastikan diri untuk lolos ke Piala Dunia 2022 setelah duduk di puncak klasemen Grup E berhasil mengumpulkan 19 poin dari 7 pertandingan yang dijalani, unggul lima poin dari Wales yang berada di posisi kedua.

Baca juga: Bale dipastikan tidak turun dari menit awal ketika Wales hadapi Belgia
Baca juga: Meski masuk playoff, Mancini yakin Italia masih bisa juara Piala Dunia

CIMB NIAGA

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT