Jumat, 6 Agustus 2021

Meksiko bawa pulang medali perunggu setelah bungkam Jepang 3-1


Jakarta (FINROLL) – Meksiko membawa pulang medali perunggu di cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah membungkam tim tuan rumah, Jepang dengan skor meyakinkan 3-1 di Saitama Stadium pada Jumat, demikian catatan resmi Olympics.com.

Meksiko membuka keunggulan pada menit ke-13. Berawal dari pelanggaran Wataru Endo terhadap Ernesto Vega di kotak terlarang membuat wasit menghadiahkan penalti.

Francisco Cordova maju sebagai eksekutor penalti, dan berhasil mengelabui kiper Jepang, Kosei Tani. Skor 1-0 untuk Meksiko.

Baca juga: Menang tipis 1-0 atas Jepang, Spanyol hadapi Brazil dalam final

Tertinggal satu gol, Jepang coba mengejar. Namun, pada menit ke-22, Meksiko kembali menambah keunggulan lewat sundulan Johan Vasquez usai memanfaatkan tendangan bebas Cordova. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Meksiko berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-58. Meksiko mampu memanfaatkan keunggulan mereka dalam duel udara.

Berawal dari sepak pojok Cordova, Ernesto Vega dengan cepat menyambar bola dengan sundulan ke sudut kanan gawang Jepang yang tidak bisa dihentikan Tani. Meksiko unggul tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Brazil melaju ke final seusai menang atas Meksiko lewat adu penalti

Dua belas menit sebelum pertandingan usai, Jepang baru bisa membobol gawang Meksiko. Kaoru Mitoma menggiring bola ke kotak penalti, melewati dua pemain sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menaklukkan kiper Guillermo Ochoa.

Skor 3-1 untuk Meksiko bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini memastikan Meksiko meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Jababeka industrial Estate

Sedangkan tim tuan rumah harus puas finis sebagai peringkat empat, yang menyamai pencapaian mereka di Olimpiade London 2012.

Baca juga: Akankah tenaga kuda Pedri kali ini sukses lambungkan Spanyol?

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT