Jumat, 26 Februari 2021

Menang Dramatis atas Benfica, Mikel Arteta Sebut Pahlawan Kemenangan Arsenal Bukan Aubameyang atau Saka


Jakarta – Publik mungkin sepakat kalau Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka merupakan kunci kemenangan Arsenal waktu bertemu Benfica di laga leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021). Namun, Mikel Arteta punya pendapat berbeda.

Aubameyang memproduksi dua gol penting yang membuat the Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2. Arsitek kedua gol itu sendiri adalah Saka, masing-masing lewat operan terobosan dan umpan silang.

Gol lainnya

Satu gol lainnya dicetak Kieran Tierney yang memberikan nyawa buat Arsenal. Padahal, sebelum gol itu tercipta, klub berjuluk the Gunners tersebut sudah hampir tersingkir dari ajang Liga Europa.

Pasalnya, mereka sempat berada dalam kondisi tertinggal 1-2. Tepatnya ketika Diogo Goncalves dan Rafa Silva membobol gawang yang dikawal Bernd Leno masing-masing di menit ke-43 dan 61.

ika menyaksikan pertandingan kali ini, cukup mudah untuk menyimpulkan bahwa Arsenal menang berkat Aubameyang dan Saka. Namun Arteta sendiri menganggap kalau Willian pantas diberikan kredit sebagai sosok kunci di laga ini.

Pemain berdarah Brasil tersebut tidak bermain sejak menit awal pertandingan. Ia menginjakkan kaki di lapangan pada menit ke-63 untuk menggantikan Emile Smith Rowe. Empat menit berselang, Willian mencatatkan assist dalam gol yang dicetak Tierney.

“Willian terutama, saya pikir dia telah mengubah permainan. Dia memberikan kami ketenangan dalam beberapa momen, menghasilkan kreativitas, memproduksi gol untuk Kieran dan kami butuh keterlibatan semuanya,” ucapnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

Mikel Arteta Turut Puji Tierney

Tentu saja, Arteta tidak lupa memuja Kieran Tierney selaku pencetak gol pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa ini. Ia senang karena pemain berdarah Skotlandia tersebut mampu memberikan kontribusi signifikan meski belum lama kembali dari cedera.

“Cara saya menggambarkan dia adalah dengan keseluruhan tekad, keseluruhan semangat atas apa yang ia lakukan. cara dia kembali dari cedera dan bagaimana ia rela membantu tim… dia memberikan dorongan yang besar buat kami,” pungkas Arteta.

Seperti yang diketahui, Tierney sempat mengalami cedera selama 28 hari terhitung sejak 19 Januari 2021 lalu. Ia baru bermain kembali saat Arsenal bertemu Benfica di laga leg pertama pekan lalu sebagai pengganti.

CIMB NIAGA

Sumber : Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT