Selasa, 29 Oktober 2019

Menang Lewat Penalti, Arema Anggap Semen Padang Terlalu Bertahan


Finroll.com –  Arema berhasil mengamankan tiga poin ketika menjamu Semen Padang dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (28/10/2019).

Gol tunggal dari penalti Makan Konate di menit ke-79 yang membuat tim Singo Edan lega karena sepanjang pertandingan, Semen Padang bermain bertahan dan membuat Arema kerepotan menembus pertahanan mereka.

BACA JUGA : 

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui lawannya kali ini bertahan selama 90 menit sehingga mereka hanya bisa menang satu gol lewat dari titik penalti.

Tetapi, pelatih asal Bosnia itu tak lantas kecewa dengan permainan tim asuhannya. Apalagi banyak pemain inti yang absen, seperti Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Hanif Sjahbandi, dan yang lainnya.

“Kami mendominasi sepanjang pertandingan. Saya tekankan, melawan tim yang bertahan, harus bermain sabar. Itu bisa dilakukan, dan gol pun datang juga,” jelas Milo.

Sejak awal, Arema memprediksi ini bukan laga mudah. Sekalipun Semen Padang adalah tim juru kunci di klasemen sementara. Tim Kabau Sirah punya semangat tinggi untuk dapat poin agar selamat dari degradasi.

“Semen Padang main bertahan dengan baik. Tapi, semua pemain kami juga bagus. Ketika lawan mendapat bola, Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, dan yang lainnya langsung menghentikan serangan balik dengan cepat,” jelas mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Bersyukur Dapat 3 Poin

Di luar penalti, Arema sebenarnya punya sejumlah peluang. Namun, kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, bisa menyelamatkan gawangnya. Di awal babak kedua, satu tendangan Konate hanya mengenai tiang gawang.

“Pertandingan malam ini jadi yang keempat dalam jeda waktu yang sangat pendek (tiga hari). Dalam kondisi seperti ini, saya bersyukur masih bisa dapat tiga poin. Jadi, kondisi tim sekarang bagus karena dua pertandingan away sebelumnya juga mendapatkan poin (dua kali imbang). Ini artinya posisi di klasemen akan lebih baik,” tutur Milo.

Jababeka industrial Estate

Untuk sementara Arema naik dua setrip ke posisi kelima klasemen Shopee Liga 1 dengan poin 38, hanya berjarak tiga poin dari tim posisi kedua dan ketiga yang ditempati Madura United dan Borneo FC. Tetapi, untuk bersaing di puncak klasemen masih cukup sulit karena Bali United sangat kukuh dengan 54 poin. (bola.com)

BACAAN TERKAIT