Menpora berharap uji coba penonton di Liga 2 bisa berjalan lancar

  • Bagikan
menpora berharap uji coba penonton di liga 2 bisa berjalan lancar 61bb03bc0c868.png
menpora berharap uji coba penonton di liga 2 bisa berjalan lancar 61bb03bc0c868.png

Jadi kalau ada kekurangan-kekurangan sekarang bisa kita lihat dan nanti pada saat Liga 1, saya berharap ini sudah bisa

Jakarta (FINROLL) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap uji coba kehadiran penonton di babak 8 besar Liga 2 bisa berjalan lancar hingga akhir kompetisi.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai laga babak 8 besar Grup X Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, Zainudin Amali berharap uji coba penonton selanjutnya bisa diterapkan di Liga 1.

“Mudah-mudahan, kita memulai dengan hari ini dan selanjutnya akan lancar sehingga pada saat Liga 1 nanti juga tidak ada banyak lagi hal-hal yang perlu diperbaiki. Jadi kalau ada kekurangan-kekurangan sekarang bisa kita lihat dan nanti pada saat Liga 1, saya berharap ini sudah bisa,” ujar Zainudin Amali.

Baca juga: Menpora akan koordinasikan uji coba penonton di Liga 2 dengan Luhut

Menurut Zainudin Amali, kita harus berani memulai langkah menghadirkan penonton pada pertandingan olahraga di tengah situasi pandemi agar mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Menurutnya, setelah mengetahui kedua hal tersebut, kekurangan-kekurangan yang ada harus segera diperbaiki agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Kita harus berani memulai, jika kita tidak mulai, maka kita tidak pernah tahu mana kelebihan kita dan tentu hal-hal yang menjadi kelemahan yang harus segera kita perbaiki,” terang Zainudin Amali.

Menpora mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan PT LIB yang sudah menjalankan penyelenggaran uji coba kegiatan dengan penonton terbatas dibarengi protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: PSSI: uji coba penonton terbatas diterapkan di delapan besar Liga 2

Dirinya berharap keberhasilan uji coba penonton ini bisa terus terjaga dan membuat masyarakat semakin yakin dan percaya dengan penyelenggaraan penonton di tengah-tengah kondisi pandemi.

“Pemerintah berterima kasih kepada PSSI, pengelola kompetisi, PT LIB yang sudah melakukan penyelenggaraan kegiatan dengan penonton yang terbatas, tetapi juga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Zainudin Amali.

“Mudah-mudahan ini bisa terjaga terus hingga selesai dan masyarakat semakin yakin dan percaya, penyelenggara, baik PSSI dan LIB mampu melaksanakan kegiatan di tengah-tengah pandemi dengan menghadirkan penonton tetapi semuanya dalam keadaan aman,” sambungnya.

Pada babak 8 besar Liga 2, akan ada sekitar 300 orang yang akan diperbolehkan hadir ke stadion dengan rincian 100 orang suporter dari tiap masing-masing klub yang bertanding, 100 orang pejabat pusat dan daerah serta 20 orang dari sponsor dan mitra.

Babak delapan besar Liga 2 musim ini akan digelar pada 15-23 Desember dan terbagi menjadi dua grup, yaitu Grup X yang diisi oleh Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Persis Solo dan Persiba Balikpapan serta ada juga Grup Y yang diisi PSIM Yogyakarta, Martapura Dewa United, PSMS Medan dan Sulut United.

Baca juga: Gibran berangkatkan 100 suporter Persis Solo uji coba penonton Liga 2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->