Minggu, 6 Januari 2019

Menyambut Piala Asia 2019 Fox Sport Rilis Skuad Legendaris Timnas Indonesia


Finroll.com  – Dalam rangka memeriahkan Piala Asia 2019 yang mulai digelar hari ini (5/1), media olahraga ternama dunia, FOX Sports, merilis susunan formasi 11 pemain legendaris Indonesia di Piala Asia.

11 pemain tersebut terangkum dalam formasi 4-3-3, dan seluruhnya adalah para pemain yang tampil di Piala Asia 1996, 2000, 2004, atau 2007. Nama-nama mereka tentunya sudah tak asing lagi di pencinta sepak bola Tanah Air, berkat aksi-aksi memukau maupun prestasinya.

Di bawah mistar gawang, formasi yang disusun FOX Sports memilih Hendro Kartiko sebagai penghuninya. Hendro yang awalnya berstatus deputi Kurnia Sandy di Piala Asia 1996, naik pangkat jadi kiper utama usai Kurnia cedera dan terus mempertahankan posisinya di Piala Asia 2000.

Kemudian di depan Hendro, berdiri kuartet bek kokoh yang diisi Ellie Aiboy, Charis Yulianto, Yeyen Tumena, dan Aji Santoso. Ellie walau berposisi pemain sayap juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan. Sementara Charis dan Yeyen adalah dua palang pintu tertangguh yang pernah dimiliki timnas Indonesia, serta Aji Santoso bek kiri legendaris Tim Garuda.

Lalu di lini tengah, trio second line ini diisi duet gelandang terbaik Tanah Air, Ponaryo Astaman dan Firman Utina, yang ditemani Bima Sakti. Duet Popon-FU15 merupakan kunci permainan Indonesia di Piala Asia 2007, sedangkan Bima semasa aktif bermain terkenal dengan tendangan geledeknya.

Bagaimana dengan lini depan? Walau sektor ini penuh sesak dengan penyerang-penyerang ganas Indonesia di akhir 1990-an dan awal 2000-an, tapi FOX Sports mantap dengan tiga pilihannya.

Bambang Pamungkas, Widodo Cahyono Putro, dan Kurniawan Dwi Yulianto. Bepe dengan predikat caps terbanyak di timnas Indonesia, Cak Wid dengan titel gol terbaik di Piala Asia 1996, dan Si Kurus yang sepanjang kariernya mencetak lebih dari 200 gol.

BACAAN TERKAIT